Kegiatan berfoto di jaman sekarang ini seolah sudah menjadi trend dan gaya hidup, oleh sebab itu tidak heran jika saat ini banyak sekali perangkat mobile seperti handphone maupun tablet yang telah menyempurnakan fasilitas kamera mereka dengan fitur built-incamera.  Namun meski demikian, hingga saat ini kebutuhan berfoto, bahkan jika untuk di cetak kamerapocketcamera dan kamera DSLR merupakan pilihan yang paling tepat.

Kamera dengan teknologi yang lebih baik sekelas kamera pocket dan DSLR, tentu saja akan menampilkan gambar yang memiliki kualitas lebih baik.  Namun sering kali permasalahan timbul ketika seseorang menggunakan kamera, baik dari diri sendiri maupun dari kamera yang digunakan.

Kadang kala sering orang mengalami kesulitan menggunakan kamera digital, karena tombol-tombol yang ada sulit untuk dipelajari, kemudian ada juga yang mengalami kecewa karena kamera tidak mudah difokuskan atau kualitas lensa yang minim.

camera berkualitas

Semua permasalahan tersebut, sejatinya merupakan permasalahan yang ditimbulkan oleh berbagai kesalahan ketika membeli sebuah kamera. Nah untuk itu, bagaimana sih sebenarnya cara untuk membedakan kamera yang bagus dan yang tidak ?, berikut ini adalah tips membeli kamera yang tepat :

  1. Sebelum membeli kamera terlebih dahulu anda harus mencari referensi dari teman yang sebelumnya sudah pernah membeli kamera.
  2. Pilih dan sesuaikan jenis lensa yang tepat untuk kamera yang anda pilih.
  3. Perhatikan resolusi dari kamera yang akan anda beli.
  4. Pilih ukuran kamera yang tepat untuk kebutuhan anda.
  5. Sebelum menggunakan kamera, terlebih dahulu anda harus mempelajari berbagai istilah yang ada pada kamera digital.
  6. Pilih kamera yang dapat singkron dengan perangkat lain (konektivitas).
  7. Pilih kamera yang sesuai dengan keahlian anda.
  8. Telaah terlebih dahulu berbagai merek yang telah disediakan.
  9. Sebelum memutuskan membeli, terlebih dahulu periksa intensitas cahaya dari kamera tersebut.
  10. Buat perbandingan harga dan kualitas yang dimiliki oleh kamera.
  11. Pastikan kamera yang telah anda beli memiliki garansi.

Itulah tips untuk memilih kamera yang baik dan benar, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda terimakasih.