Beberapa waktu yang lalu perusahaan besar google telah menggelar sebuah acara besar untuk memperkenalkan Nexus 6P dan Nexus 5X. Bukan hanya memperkenalkan dua produk terbarunya, Google juga  turut memperkenalkan new family Plan dan Chromecast baru pada layanan streaming play Music All Access.

Dari Rumor yang beredar belakangan ini, Google memberi kemungkinan anda untuk melihat sebuah produk tablet terbaru. Hal ini diungkapkan saat acara tersebut oleh Google. Namun tablet ini dilansir tidak masuk dalam keluarga Nexus, melainkan menggunakan brand Lain. Khadiran tablet ini telah di ungkap pada bulan November Lalu oleh pihak perusahaan google itu sendiri.

Tablet baru milik google ini diberi nama Pixel C dan digunakan oleh pihak google sebagai Chromebook High-end mengusung bahan-bahan premium. Lebih menarik lagi tablet Pixel C ini menggunakan sistem operasi android dan bukan-nya Chrome OS.

Spesifikasi Tablet Pixel C

Tablet Pixel C ini dibekali dengan layar seluas 10,2 Inch dengan kerapatan 308ppi, sedangkan untuk kecerahan layar di katakan dapat mencapai 500nits. tapi resolusi layar dari Tablet Pixel C ini belum terungkap.

Untuk segi performa tablet ini bisa dibilang cukup mumpuni karena menggunakan chipset NVDIA Tegra X1 dengan prosesor quad core dan pengolahan sistem grafis GPU Maxwell. Dengan mengusung kapasitas RAM sebesar 3GB semakin mendukung tablet ini untuk menjalankan multitasking tanpa hambatan. Tablet ini juga dibekali USB tipe C.

Dilihat dari desain wujudnya, tablet ini mengadopsi desain tampilan luar dari Chromebook Pixel dengan Lightbar sisi belakang bagian atas. Lightbar ini berfungsi sebagai indikator kapasitas baterai dan bersinar dengan kapasitas yang tersedia. Karena masuk dalam Pixel Family, dapat di asumsikan tablet ini akan menggunakan body premium berbahan logam.

Tablet ini diberikan aksesoris tambahan yaitu keyboard yang memiliki dua varian. Keyboard dengan berbahan alumunium dan berbahan kulit. Aksesoris tambahan ini akan di pasangkan pada tablet dengan mekanisme yang khusus. Ini akan membuat tablet dapat bertransformasi  menjadi sebuah laptop. Jika dilihat dari semua aspek, sangat wajar jika produk satu ini akan dilepas dengan harga yang cukup tinggi ditambah lagi menggunakan bran Pixel.

Ahmad Shafar Dwi Cahyo
follow me

Ahmad Shafar Dwi Cahyo

Penulis artikel at asafaharu
sekedar menjalankan hobi
Ahmad Shafar Dwi Cahyo
follow me