Situs media sosial Facebook tentu Anda sudah pernah menggunakannya atau meilhatnya. Perkembangan situs media sosial ini memang sangat cepat bahkan sampai ke seluruh pelosok dunia. Facebook bisa menjadi tempat mencurahkan isi hati, mengirim gambar, mengirim pesan, video call, mengirim data, dan melampirkan tautan dari website lain. Banyak orang yang belum mengerti tentang situs media sosial ini mencari tahu tentang Cara Membuat Facebook dengan mudah dan cepat. Ternyata dalam proses mendaftarnya ada sedikit perubahan dari cara yang lama. Hal itu tentu menjadi satu bahan pertimbangan bagi siapa saja yang ingin mendaftar situs media sosial ini.

Facebook menjadi trend anak muda dan orang dewasa bahkan setiap ponsel saat ini sudah kompatibel dengan aplikasinya. Untuk mendaftar di Facebook sebenarnya cukup mudah dilakukan dan bisa melalui handphone, yahoo, dan media internet lainnya. Berikut ini beberapa langkah untuk membuat akun Facebook.

Beberapa Langkah Membuat Akun Facebook

cara-membuat-facebook

Membuat akun email

Untuk membuat akun Facebook dibutuhkan akun email dari gmail, hotmail, atau yahoo. Proses membuat akun email bisa melalui ponsel jadi sangat mudah. Kunjungi situs pembuat email lalu klik buat baru lalu isis biodata diri hingga mendapat kode validasi lalu masukkan ke email.

Mengunjungi Halaman Facebook

Langkah selanjutnya dalam Cara Membuat Facebook adalah mengunjungi halaman website dari Facebook. Setelah itu isilah biodata diri dalam kotak Mendaftar. Isi nama depan dan nama belakan asli, emal atau nor ponsel, lalu isi kolom tanggal lahir, isi jenis kelamin, dan klik mendaftar.

Tambahkan Foto

Untuk tampilan awal Facebook Anda bisa diisi dengan foto profil. Ambil satu foto dari komputer atau ponsel Anda untuk dijadikan foto profil. Kemudian klik selanjutnya atau next.

Masukkan Kode

Nantinya Anda akan mendapatkan nomor kode yang didapat setelah Anda mengisi nomor telepon dari proses pengisian biodata diri. Setelah ada sms balasan berisi kode segera masukkan kode tersebut kedalam kolom dan klik OK.

Dalam proses membuat akun Facebook memang terlihat mudah, tetapi jika tidak teliti seperti pada bagian mengisi biodata diri maka Anda akan kesusahan dalam mendapat nomor kode. Itulah langkah-langkah dalam Cara Membuat Facebook yang benar.