Saat ini smartphone menjadi salah satu benda paling penting bagi hampir semua orang, salah satunya adalah iPhone. Bahkan di Indonesia, iPhone merupakan salah satu ponsel kelas atas yang juga menunjukan prestise sang pemakai.

Indonesia sendiri tercatat sebagai negara kelima pengguna iPhone terbanyak. Tapi banyak para pengguna iPhone yang mengeluh karena baterai yang cepat habis dan nge-drop.

baterai iphone

Oleh karena itu, sebaiknya anda memperhatikan kinerja smartphone anda karena hal tersebut dapat mempengaruhi baterai anda. Berikut beberapa tips agar baterai iPhone anda menjadi awet.

  • Matikan Background App Refresh

Mematikan Background App Refresh dapat menghemat penggunaan baterai iPhone anda, sehingga baterai dapat lebih bertahan lama juga awet. Anda dapat melakukannya dengan cara masuk pada setting ponsel, kemudian pilih tab General, setelah itu tap Usage. Selanjutnya anda tinggal tap tombol sleep/wake dan tunggulah sekitar sepuluh menit.

Tahap tersebut belum selesai, hal yang harus dilakukan selanjutnya adalah menuju setting, kemudian pilih general dan pilih Background App Refresh, kemudian pilihlah aplikasi yang menurut anda benar-benar perlu diupdate karena hal tersebut dapat memakan energi baterai.

  • Matikan fitur automatic download

Pengguna iPhone dimanjakan dengan update-update program secara otomatis. Tapi fitur automatic download akan memakan banyak tenaga baterai. Sebaiknya fitur ini hanya digunakan pada saat tertentu, sebagai contoh ketika sangat diperlukan.

Untuk mengatur fitur ini, anda dapat melakukannya dengan cara masuk ke menu setting, kemudian pilih iTunes & App Store dan matikanlah penggunaan data seluler sehingga fitur ini akan mengupdate program ketika terdapat Wi-Fi saja.

Anda juga dapat lebih menghemat baterai anda dengan mematikan fitur automatic download sehingga baterai anda dapat lebih awet.

  • Turunkan Kecerahan Layar pada Ponsel

Kecerahan layar memakan banyak daya baterai, untuk itu aturlah kecerahan layar ponsel anda hingga pada kecerahan yang sesuai dengan penglihatan anda. Setting kecerahan layar anda dengan masuk ke menu setting kemudian pilih brightness & wallpaper, kemudian matikan fitur Auto-Brightness.

Semoga cara-cara diatas dapat membuat baterai Apple iPhone anda awet. Dan ingat awetnya baterai tergantung dari cara pemakaian anda, jadi lebih bijaklah dalam menggunakan iphone anda.