Berbagai merek ponsel atau smartphone kini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur seperti sistem operasi berbasis Android. Sebuah ponsel dengan sistem operasi Android sudah dikenal beberapa tahun yang lalu dan sekarang sudah banyak versi terbaru dari sistem tersebut. Untuk membuat satu aplikasi Android dibutuhkan satu program yang bernama Android Studio. Mungkin Anda baru mendengar tentang program pembuat aplikasi ini. Andorid Studio build system ini merupakan satu IDE yang dipakai untuk mengembangkan satu atau lebih aplikasi Android. Program pembuat aplikasi ini ternyata sudah dikembangkan oleh Google dari beberapa tahun lalu.

Setiap program pasti memiliki berbagai fitur menarik dan setiap tahunnya dilakukan pembaharuan. Hal tersebut tidak berbeda dari fitur Android Studio build system ini. Lalu apa saja fitur-fitur menarik dan terbaru dari program pembuat aplikasi Android ini?

Android-Studio

4 Fitur Terbaru Pada Aplikasi Android Studio

 1. Code Smart Editor

Dalam program Android Studio ini terdapat command atau editor cerdas yang mampu menganalisa kode dan melakukan refactoring. Fitur smart editor pada program Android Studio build system ini terbilang kuat sehingga bisa membantu Anda untk membuat aplikasi Android baru dengan jumlah yang banyak.

2. Integrasi GitHub dan Kode Template

Fitur baru dari program Android Studio ini akan memudahkan Anda dalam membuat satu aplikasi dimana untuk memulai satu proyek harus memakai kode template sebagai pola navigasi dan melihat paper. Nantinya dengan fitur integrasi GitHub Anda bisa mengaplikasikan contoh kode dari Google ke proyek Anda.

3. Multi Screen atau Multi Layar

Dengan adanya fitur multi screen akan memudahkan Anda untuk membuat aplikasi yang bisa diterapkan di berbagai tempat diantaranya ponsel Android, table , Android Auto, Google Glass, dan Android Wear.

4. Virtual Connection

Fitur terbaru ini akan memudahkan Anda untuk melakukan konfifurasi dengan emulator gambar secara maksimal. Virtual Device Manager akan memberikan profil perangkat Anda agar bisa digunakan setiap ponsel Android lainnya, sehingga tetap bisa terhubung satu sama lainnya.

Aplikasi yang kita jalankan ternyata dapat dibuat menggunakan Android Studio, hal itu berarti semua orang bisa membuat satu aplikasi baru hanya dengan bermodalkan program Android Studio build system.

Tunggu apalagi ayoo buatlah satu aplikasi yang menarik dan bermanfaat menggunakan program Andorid Studio build system. Selamat Mencoba !!