Sistem Operasi berupa Android Lolipop merupakan sistem operasi yang paling baru dan banyak sekali dipilih oleh para konsumen. Oleh sebab itu smartphone berbasis Android Lolipop terbaru selalu diburu oleh para konsumen. Salah satu vendor yang ternama dengan update Andoid terbaru adalah Samsung.

Beberapa produk dari Samsung selalu mendapat sentuhan update terbaru Andoid. Namun tidak untuk produk Samsung yang terbari ini Galaxy Ace 4. Smratphone terbaru dari Samsung ini, sudah dipastikan tidak akan memuat Os terbaru berupa Android Lolipop. Kabar ini telah diungkapkan oleh Samsung melalui kicauan di jejaring sosial Twitter.


Dari kabar yang didapatkan dari Twitter tersebut, Samsung GalaxyAce 4 yang merupakan handset berspesifikasi low-endtelah dirilis pada kuarter ke kedua tahun2014 tidaka an menjalankan update Os Android lolipop pada perangkat ini. Samsung sendiri hingga saat ini belum memberikan penjelasan terkait alasan perusahaan tidak menghadirkan update Android Lollipop pada GalaxyAce 4.

samsung galaxy ace 4

Namun belakangan dalam sebuah Website bertajuk You Mobile dilaporkan bahwa, update firmware Lollipop telah gagal setelah melakoni serangkaian pengujian untuk GalaxyAce 4. Bagi anda para pengguna smartphone GalaxyAce 4 harus puas dengan OS Android lama yang telah di usung oleh smartphone tersebut yaitu sistem operasi Android 4.4.2 (KitKat).


Tidak hanya Galaxy Ace 4 yang terpaksa harus tinggal kasta dengan OS lama, namun Galaxy S4 Mini juga terpaksa mengalami hal serupa, karena Android Lolipop versi terbaru tidak akan mendarat untuk smartphone yang satu ini.

Namun bagi para pengguna GalaxyAce 4 dan juga Galaxy S4 mini yang masih ‘memaksa’ ingin mendapatkan update Os terbaru Android Lollipop, mereka bisa mendapatkannya untuk custom ROM secara (ilegal ) tidak resmi. Namun jika anda menempuh jalur ini, maka anda harus berhati-hati, karena tidak semua Custom ROM dapat diandalkan. Penggunaan langkah yang demikian diklaim bakal berpotensi besar menimbulkan kerusakan pada smartphone anda. Oleh sebab itu kami menyarankan agar anda pemilik smartphone Galaxy Ace 4 untuk berbesar hati menerima kenyataan ini.