Berkunjung ke Negara dengan minoritas muslim, tentunya untuk menjalankan kewajiban sholat, menemukan makanan halal dan sebagainya sangat sulit. Hal inilah yang dirasakan oleh para wisatawan muslim jika berkunjung ke Thailand. Namun kini para wisatawan Muslim yang berkunjung ke Thailand akan  lebih mudah dan nyaman, pasalnya saat ini di Thailand telah disediakan sebuah aplikasi khusus bernama Thailand Muslim Friendlyyang dapat anda akses melalui platform Android.

Aplikasi Thailand Muslim Friendly ini merupakan apliksifree alias gratis yang dapat anda unduh melalui GooglePlay, dengan ukuran file mencapai 24,83 MB. Aplikasi smartphone yang telah dirilis oleh Thailand ini, ditujukan untuk para turis Muslim, untuk membantu mereka menemukan hotel serta pusat perbelanjaan yang ada di Thailand. Selain itu, aplikasi ini juga dapat memudahkan para muslim untuk menemukan masjid, arah kiblat, ruangsholat dan juga lokasi penjualan makanan halal terutama daging.

Aplikasi terbaru ini telah tersedia gratis pada GooglePlayStore dan Apple iOS. Sejumlah fiturnagivasidan juga pencarian yang ada didalamaplikasi ini, akan memberikan beragam informasi terupdate dan yang pasti sangat bermanfaat bagi wisatawan muslim yang  tengah berkunjung ke Negara minoritas muslim tersebut.

aplikasi 2

Dibuatnya aplikasi Thailand Muslim Friendly ini merupakan salah satu bentuk apresiasi pemerintah Thailand terhadap para wisatawan yang mayoritas berasal dari Negara muslim. Saat ini Thailand menjadi Negara ke-2, tempat wisata paling popular di Asia yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan muslim setelah Singapura. Hal ini dinyatakan oleh Global Muslim Travel Index di 2015, setelah melakukan sejumlah survey.

Aplikasi Thailand Muslim Friendly sendiri dihadirkan oleh Thailand dalam berbagi macam bahasa mulai dari, bahasa Inggris, Thailand, Arab, dan juga tidak ketinggalan adalah bahasa Indonesia. Dengan begitu maka dengan mudah wisatawan memahami isi dari Aplikasi tersebut. Aplikasi navigasi dan pelacakan bus yang dapat diakses melalui platform Android atau iOS, tentu saja juga akan memudahkan para wisatawan menemukan lokasi yang mereka inginkan tanpa perlu repot memilih angkutan umum.