Bulan suci Ramadhan, selalu datang dengan suara merdu. Dimana setiap tiba bulan ini, semua umat muslim berlomba-lomba menanam kebaikan, salah satunya dengan melantunkan ayat suci Al-Quran atau biasa disebut dengan tadarus.

Seiring berkembangnya jaman, dunia teknologi semakin menjadi, membuat sarana untuk membaca Al-Quran menjadi lebih beragam. Jika sebelumnya Al-Qur’an hadir dalam bentuk muskhaf (buku), kini Al-Qur’an bisa kita browsing melalui media internet. Hal inilah yang mendasari munculnya sebuah aplikasi baru dalam ponsel Android bernama MyQuran Al Quran Indonesia Lit.

Aplikasi ini telah hadir sejak 24 Juni 2105 lalu dan dapat diupdate pada semua perangkat berbasis Android. Perangkat ini hadir tidak hanya mengusung tulisan arab semata, namun juga dilengkapi dengan berbagi fitur  tambahan mulai dari, belajar tajwid, arti dari ayat A-Qur’an, jadwal salat, doa, Asmaul Husna, bookmark, dan juga masih banyak lainnya.

Bagi anda yang gemar menghabiskan waktu untuk membaca Al-Qu’an, aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat tepat untuk anda gunakan. Dimana, aplikasi tersebut telah menghadirkan fitur yang memungkinkan seseorang untuk melafalkan ayat per ayat dari hari pertama hingga hari ke-30 dan sangat cocok bagi kamu yang tengah berniat menghafalkan Al-Qur’an.

alquran 2

“Aplikasi Alquran yang menarik asli buatan Indonesia dengan terjemahan bahasa Indonesia, dengan begitu banyak fitur yang akan membantu saudara semua dalam membaca serta menghafalkan Alquran,” ungkap developer ‘theWALi studio’ di Google Play Store.

Developer telah menyediakan aplikasi ini dalam dua versi yaitu,  versi Lite dan juga FullVersion. Jika saya boleh menyarankan, saya menyarankan agar anda memiliki versi FullVersion, dimana dalam versi yang satu ini aplikasi telah dilengkapi dengan surat Alquran, suara qoridan juga bookmark atau penanda halaman tanpa batas.

Untuk mendapatkan aplikasi ini pada Android anda terbilang sangat mudah, anda hanya tinggalmeng-install-nyapada perangkat berbasis Android, dengan mengaksesnya melaluiGooglePlayStoredan mulai mengunduhMyQuran Al Quran Indonesia Lityang disediakan dalam ukuran 18 MB.