Salah satu perusahaan berbasis teknologi, yaitu vendor smartphone asal Prancis yang sebelumnya telah meluncurkan merilis produk bertajuk Archos 50 dan 55 Helium plus, kini Archos (vendor smartphone asal perancis ) kembali secar diam-diam memperkenalkan produk smartphone terbarunya bernama Archos 50d Helium 4 G, smartphone ini dirilis dengan spesifikasi dual SIM dan diedarkan secara khusus untuk wilayah AS.

Yang menarik dari ponsel ini adalah, harganya sangat ringan meskipun berada dalam kapasitas kelas menengah. Smartphone ini telah berjalan menggunakan OS  Android v 5.1 Lollipop. Namun harga yang di bandrolkan untuknya masih dalam taraf ringan, yaitu $129 atau di kisaran 1.6 Jutaan.

Archos 50d Helium, smartphone ini akan tampil layaknya produk dari smartphoneOnePlus dan bakal menyematkan layar layar 5″dengan resolusi  HD  yang juga telah didukung oleh konektivitas 4G LTE. Untuk menambah performanya,smartphone ini telah menyematkan dapur pacu berupa Chipset Qualcomm Snapdragon 410 SoC, yang telah dikombinasikan dengan  RAM 1 GB dan juga penyimpanan internal berkapasitas 8 GB.

archos 1

Menuju  ke bagian kamera, Archos 50d Helium telah disempurnakan dengan kamera 13 MP LED flashuntuk kamera utamanya, sedangkan untuk kamera bagian depan smartphone ini menggunakan kamera depan 5 MP yang sangat mumpuni sekali untuk menunjang aktivitas selfie. Sebagai penguat daya dan performa dari smartphone, ponsel ini juga telah diperlengkap dengan baterai berkapasitas 2100 mAh.

Dari segi konektivitas sendiri, ponsel ini sudah sangat  lengkap, karena smartphone ini telah ditunjang dengan fasilitas seperti  Wi-Fi, Bluetooth 4.0 LE, GPS dengan A-GPS. Dengan harga dibawah 2 jutaan, tentu saja spesifikasi smartphone ini sudah tergolong sangat canggih, sehingga kehadirannya pasti sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta smartphone murah.

Namun sayang, hingga saat ini masih belum ada juga informasi kehadiran dari smartphoneArchos 50d Helium tersebut, karena saat ini produk tersebut masih hanya beroperasi dikawasan Amerika saja.Well, kita tunggu saja kabar terbaru dari samrtphone yang satu ini, mungkin saja vendor Archos berminat untuk memasarkannya di Indonesia !