Asus, sebelumnya telah sukses  merilis ZenPad 8.0 dan 8.0 S dalam ajang Computex 2015, dan kini pabrikan laptop ternama tersebut telah kembali  memamerkan ZenPad seri lain, yaitu ZenPad C 7.0. berbeda dengan dua versi sebelumnya yang memiliki spesifikasi lebih tinggi, Asus meluncurkan produk terbarunya tablet 7 inch ini untuk membidik pasar low-end.

Tablet yang memasang label  Z170  ini tentunyabakal dirilis dengan harga yang relatif murah, karena Asus telah menempatkannya sebagai golongan low-end. Namun meski dikabarkan bakal membidik pasar menegah kebawah dan spesifikasinya jauh dibandingkan ZenPad 8.0 dan 8.0 S, namun produk yang satu ini tetap memiliki keistimewaan.

ZenPad C 7.0.  akan hadir dengan panel IPS 7 inch yang telah menyematkan teknologi Visual Master serta diklaim telah memilikiviewingangle yang besar, meskipun belum jelas berapa resolusi yang dimiliki oleh panelnya.

asus zenpad

Dalam perilisannya nanti, menurut kabar Asus bakal menurunkan dua versiZenPad C 7.0 yang memiliki perbedaan pada bagian kamera belakangnya. Untuk model pertamanya Asus akan menyematkan kamera utama Pixel Master 5 megapixel. Sedangkan untuk model ke-2, Asus akan menyematkan kamera utama  yang lebih kecil yaitu 2 megapixel.  Namun untuk kamera depan  keduanya, masih sama menggunakan kamera0,3 megapixel.

Yang lebih menarik lagi adalah, vendor asal Taiwan ini telah  melengkapi tabletnya dengan casing dengan bahan bermotif kulit . Memiliki ketebalan  8,4 mm dengan berat 265 gram, Asus juga mempercantik ZenPad C 7.0 dengan dual SIM cardberkonektivitas 3G. Dalam sebuah video postingan yang dipublikasikan Asus di situs Youtube, nampak AsusZenPad C 7.0 telah diperlengkap dengan coverbertajuk TriCover, yang memiliki fungsi sebagaistand.

Bagi anda yang bosan dengan satu macam warna saja, Asus telah menyediakan beragam pilihan warna untuk produknya tersebut. Konsumen bisa memilih sendiri 4 pilihan warna yang telah disediakan oleh Asus untuk ZenPad C 7.0  yaitu , silver, merah, putih dan hitam. Untuk harga, hingga saat ini Asus belum memberikan bocoran resminya, namun yang jelas harganya akan lebih murah dari produk sebelumnya.