November tanggal 24 beberapa waktu lalu, kembali perusahaan Xiaomi memperkenalkan dua jenis perangkat mobile yang bakal dinanti kehadirannya yaitu Redmi note 3 dan Xiaomi Mi Pad 2. kedua perangkat ini dilansir membawa perubahan dan peningkatan dalam setiap aspek, bukan hanya dalam spesifikasi melainkan juga memiliki harga yang jauh lebih terjangkau dari pendahulunya serta tampilan desain yang mencolok dan elegan dikarenakan kedua brand ini dilapisi oleh body dengan material Metal. Lebih menariknya lagi, Mi Pad 2 tidak Cuma memiliki operating system dengan basis Android saja, melainkan juga memiliki versi yang di tanamkan dengan Os Windows 10.

Tampilan Xiaomi Mi Pad 2

Tampilan Xiaomi Mi Pad 2

Bukan hanya dilirik oleh banyak Mata konsumen dari segi desain nya saja, Xiaomi Mi Pad 2 juga dibekali dengan body yang terbuat dari Metal dari setiap Material penyusun-nya. Gadget di suguhkan dua versi OS oleh perusahan Xiaomi itu sendiri yaitu Sisitem Operasi Android dan Windows 10.

Hal seperti ini mungkin dikarnakan Xiaomi Mi Pad 2 ini telah di jejali dengan prosesor Intel Atom X5-Z8500 quad Core 64 bit yang sangat mungkin untuk di pasangi oleh Sistem Operasi seperti Windows 10 karna memiliki arsitektur x86. Dengan bekal spesifikasi prosesor seperti ini bukan suatu hal yang mustahil bahi Xiaomi Mi Pad 2 ini untuk mengusung sistem operasi terbaru milik microsoft.

Spesifikasi Tablet Xiaomi Mi Pad 2

Prosesor Intel Atom memang dirancang khusus untuk digunakan dalam perangkat Tablet atau Smarthphone sehingga dapat dijalankan pada perangkat android manapun dan juga pastinya untuk perangkat yang akan mengusung sistem operasi windows 10. Meskipun demikian, Xiaomi Mi Pad 2 bukanlah sebuah Gadget Pintar yang memiliki dua sistem operasi atau fitur dual boot. Hal tersebut karena Perusahaan Xiaomi hanya akan memasarkan Tablet ini dengan Dua Varian berdasarkan Sistem Operasi yang di tanamkan.

Mi Pad 2 dibekali dengan layar seluas 7,9 Inch dan masih di anggap memenuhi syarat untuk menggunakan lisensi windows 10 secara Gratis. Karena hal demikian juga Tablet ini di anggap gadget dengan OS Windows 10 Termurah.

Windows 10 Mi Pad 2

Windows 10 Mi Pad 2

Mi Pad 2 dengan Sistem Operasi Win 10 memang tidak akan dikenakan Extra Cost karna tablet ini mendapatkan lisensi gratis, tapi hal yang disayangkan adalah meski dengan mengusung sistem operasi Windows 10 Mi Pad 2 ini hanya di bolehkan memiliki Penyimpanan Internal sebesar 64GB. Mengingat windows 10 sangat membutuhkan Ruang Penyimpanan cukup besar jika dibandingkan dengan Os Android. Dengan harga berkisat 203USD Mi Pad 2 ini di anggap tergolong Murah untuk kalangan masyarakat menengah.

Dengan dana 2 jutaan, Konsumen pasar telah bisa mendapatkan tablet dengan Os windows 10 dengan Layar 7,9 Inch yang memiliki resolusi 2048×1536 pixel. Tentunya dengan RAM sebesar 2GB. Dilengkapi dengan kamera belakang 8 MP LED Flash dan kamera skunder 5 MP sangat lebih dari cukup bagi keperluan vidio call atau pun Selfie.Mi pad 2 dengan baterai 6.190mAh lebih kecil dibanding pendahulunya yaitu 6.700mAh. Tablet ini tak perlu lagi dukungan OTG eksternal karena sudah terdapat port USB type-C serta WiFi.

Ahmad Shafar Dwi Cahyo
follow me

Ahmad Shafar Dwi Cahyo

Penulis artikel at asafaharu
sekedar menjalankan hobi
Ahmad Shafar Dwi Cahyo
follow me