Tidak hanya merilis iPad Air 2, Apple juga merilis iPad Air 3 bebarengan dengan perilisan tablet premium tersebut. Kualitas yang dimiliki iPad Air 3 sama baiknya dengan iPad Air 2 karena sudah dilengkapi operating system iOS 8.1 dan hardware bertenaga yang memiliki peforma menjanjikan dalam menjalankan ribuan aplikasi iOS.

AppleiPad Air 3 merupakan salah satu tablet tercanggih di dunia, karena dilengkapi beragam fitur dan teknologi terkini. Fitur paling keren dari iPad Air 3 adalah fitur Touch ID yang memanfaatkan sensor sidik jari. Tak hanya digunakan sebagai fitur keamanan, Touch ID juga digunakan sebagai metode pembayaran Apple Pay, yang dirilis bebarengan dengan Apple iPad Air 3.

Apple-iPad-Air-3

sebuah informasi yang mana disebutkan bahwa iPad Air 3 ini akan menggunakan resolusi layar yang lebih besar. Seperti yang diinformasikan oleh VR-Zone, Jumat (29/1/2016), disebutkan bahwa iPad Air 3 ini akan mengusung resolusi layar lebih besar dari iPad Pro.

iPad Air 3 ini kabarnya akan menggunakan resolusi layar Ultra HD alias 4K. Sumber informasi ini sendiri berasal dari Digitimes, yang mana jarang sekali mengungkapkan sebuah bocoran-bocoran smartphone dan tablet yang akan dirilis.

Disebutkan juga bahwa perusahaan yang bakal menyuplai panel sentuh untuk iPad Air 3 adalah General Interface Solution dan TPK Holdings. Kedua perusahaan ini memang terkenal akan modul panel sentuh untuk beberapa perangkat. Tidak hanya itu saja, General Interface Solution kabarnya juga akan menyuplai modul LCD dan backlight untuk iPad Air 3.

iPad Air 3 juga dilengkapi processor A7 dengan arsitektur 64 Bit. Kekuatan pemrosesan yang luar biasa tersaji pada Chipset tersebut, dan untuk menambahkan kualitas grafis tablet ini dilengkapi gpu PowerVR G6430 dengan pemrosesan Quad Core. Untuk mengimbangi hardware tersebut sudah tersedia iOS 8.1 dengan segala fitur-fitur yang dimilikinya.

Harga iPad Air 3 dijual dengan harga termurah $399 atau hampir 5 Juta Rupiah untuk versi wifi only, dan harga termahal untuk versi ini dibanderol mencapai $599 atau sekitar 7.3 Juta Rupiah. Harga yang cukup mahal tentunya, apalagi hanya tersedia konektivitas wifi. Bagi anda yang memiliki uang lebih dan membutuhkan konektivitas data yang lengkap, lebih baik membeli iPad Air 3 versi cellular dengan harga termurah $529 untuk versi 16GB, dan harga termahal mencapi $729 untuk versi 128 GB.

Harga iPad Mini 3 lebih murah dibandingkan Harga iPad Air 2 yang bisa anda simak.Tablet premium buatan Apple tersebut tentu tak akan lama lagi hadir di Indonesia, namun kemungkinan Harga iPad Mini 3 tersebut akan naik melebihi perkiraan harga yang kita bayangkan.