Boneka Barbie pertama kali diperkenalkan pada tahun 1959 dan telah menghibur anak-anak di seluruh dunia selama puluhan tahun. Gagasan tentang boneka dengan pakaian modis muncul dari Ruth Handler, salah satu pendiri Mattel Toys. Boneka barbie kini sedang menjadi trending yang tidak kalah habis nya, sebuah gebrakan terbaru telah di rilis oleh produsen mainan anak-anak. Dengan mengenalkan sebuah hoverboard yang bisa terbang ini menjadi pelengkap tampilan terbaru boneka barbie pada zaman ini.  Mattel pun memperlihatkan boneka yang mereka sebut dengan nama Barbie Starlight Adventure RC Hoverboard RC itu pada ajang 2016 International Toy Fair yang berlangsung di kota New York.

11fda0aa3de84bb52633298da5d7e41b

Pada ajang International Toy Fair 2016 di New York, terungkap boneka Barbie ini dibentuk dengan desain yang anti mainstream. Barbie terbaru hadir dengan baju bergaya tahun 1980an. Namun, tetap menggunakan warna pink sebagai identitasnya. Tak hanya itu, boneka ini juga dilengkapi dengan kontroler yang tersedia dalam warna biru dan merah muda.

Pihak Mattel mengatakan kalau desain boneka Barbie terbaru yang mereka buat ini disesuaikan dengan kebutuhan zaman. Terlebih di era serba modern seperti sekarang, di mana hoverboard merupakan perangkat elektronik yang tak hanya hadir dalam film sains fiksi. Boneka Barbie terbaru ini pun hadir dalam tiga desain tubuh yang berbeda, tujuh warna kulit serta 24 gaya rambut. Mattel sepertinya ingin menghilangkan kesan kalau selama ini boneka Barbie selalu identik dengan rambut pirang, tubuh langsing dan mata biru.

Walaupun hal ini menjadi salah satu pemberontakan yang dilakukan Mattel terhadap sistem yang telah berjalan selama 56 tahun lebih, tapi keinginan untuk memberikan variasi yang berbeda kepada para pecinta boneka Barbie menjadi alasan yang kuat bagi Mattel. Kabarnya, Mattel menawarkan boneka Barbie terbaru ini dengan harga 60 USD atau sekitar Rp. 750.000.

hal inii sangat mengjutkan banyak pihak khususnya dikalangan anak-anak yang pastinya ingin sekali memiliki Barbie Starlight Adventure RC Hoverboard RC, dan bahkan bukan hanya di kalangan anak-anak saja tapi hampir di setiap kalangan karena dengan hadirnya barbie dengan tampilan terbaru ini membuat kemajuan teknologi dalam bidang permainan anak anak menjadi semakin tinggi. semoga bermanfaat!