Teknologi semakin canggih, dimana banyak orang lebih mencintai dunia teknologi dibandingkan dunia manual. Salah satunya untuk masalah gambar, dimana saat ini gambar bergerak atau animasi atau juga lebih akrab disebut dengan GIF, merupakan format  gambar yang  tengah menjadi hal diminati oleh banyak orang.

Gambar bergerak yang satu ini merupakan salah satu gambar alternatif bergerak yang kerap kali dicari oleh banyak orang. Kegunaan gambar GIF cukup beragam mulai dari, kebutuhan estetika sebuah website, bahkan hingga keperluan estetika untuk mempercantik avataruser sebuah forum yang meliputi, sticker chat, DP BBM dan masih banyak lainnya.

Saat ini GIF yang lagi booming adalah GIF yang berasal dari video Youtube. Video Youtube yang dibuat dalam versi GIF, ternyata sangat unik dan menarik jika digunakan sebagai backrgound Pc atau bahkan DP BBM. Lantas, bagaimana cara untuk membuat video Youtube menjadiversi gambar GIF ? berikut ini kami punya solusinya :

Langakah 1

Terlebih dahulu buka video yang kamu tonton dari Youtube yang kamu ingin jadikan versi GIFnya.

youtobe 2

Langkah ke 2

Sematkan kata GIF pada bagian awal URL video yang ingin kamu jadikan GIF, misalnya dari youtube.com menjadi gifyoutube.com. Contoh : http://www.youtube.com/watch?v=l_ufBleUNos menjadi http://www.gifyoutube.com/watch?v=l_ufBleUNos

Langkah ke 3

Pada step ke-3 ini kamu bakal di redirect menuju website gifyoutube.com. dan selanjutnya kamu bakal  diberikan pilihan untuk bagian detik pertama GIF yang bakal kamu buat serta berapa lama waktu GIF kamu bakal berjalan sebelum akhirnyadi-play untuk kembali dari awal (loop). Selanjutnya kamu bisa mengklik icon Create GIF.

Step 4

Semua langkah sudah diselesaikan, kini tinggal klik kananfile GIF yang telah kamu selesaikan tersebut, kemudian pilih icon Save image as.

Hasil Akhir yang kamu dapat adalah :  File GIF yang telah kamu buat dan simpan tersebut, kemudian bisa kamu jadikan perias avatar, DP BBM, dan berbagai macam hiasan menarik sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Well, sekian informasi yang bisa saya berikan terimakasih.