Saat ini Android memang sangat di gemari oleh semua kalangan. Maka dari itu banyak sosial media yang hanya bisa di akses oleh android menjadi ramai  seperti instagram, Pinteresrt dan masih banyak lagi. Hal ini tentunya membuat para pemakai Blakberry menjadi sedikit terpinggirkan.

Para pemilik BB pun juga bertanya tanya apakah sistem operasi BB itu bisa di instal aplikasi android. Pihak dari BB mun menjawab pertanyaan publik akan hal itu. Dengan meluncurkan merilis BB 10.2.1.

Sebenarnya Blackberry 10 sudah di beri kemampuan khusus yaitu kemampuan untuk menginstal aplikasi yang bertipe APK. Aplikasi APK sendiri sebenarnya di peruntukan untuk sistem operasi android akan tetapi BB 10 sekarang juga bisa menginstalnya.

Memang banyak yang belum mengetahui bagaimana cara penginstalan itu. Maka dari itu di sini akan di jelaskan kembali bagaimana cara menginstal aplikasi android di BB 10 . Begini langkah – langkahnya.

1.Cari File APK

Downloadlahfile APK yang anda inginkan yang penting sumbernya terpercaya . Anda bisa mendownload di APK Train ( webside), Snap APK Downloader, 1mobile market,Amazon AppStore.

BB

  1. Transfer file APK ke Blackberry

Apabila proses downloadfile APK sudah selesai kirim ke dalam BB 10 anda menggunakan USB ataupun yang lainya.

  1. instal file APK Blackberry

Apabila anda mendowloadfile APK melalui blacberry secara langsung, biasanya akan muncul window otomatis yang menanyakan apakah ingin menyimpan file tersebut. Isikan saja namanya setelah itu tab.

Cari file APK yang anda download ataupun anda kirim tadi. kemudian tekan tab untuk menginstal . Tunggu hingga instalan selesai dan kemudian BB 10 anda dapat menjalankan aplikasi android tadi.

Hanya 3 langkah seperti di atas saja pemilik BB 10 sebenarnya sudah bisa menikmati aplikasi android .Akan tetapi ada yang perlu di ingat.Blackberry tidak menjalankan android sementara akan tetapi anda memaksa perangkat BB 10 anda untuk menjalankan aplikasi android tersebut.