Semakin hari dunia teknologi semakin berkembang pesat. Dimana sejumlah perusahaan yang bergerak pada bidang tersebut terus saja berinovasi untuk menjadi lebih baik lagi setiap harinya. salah satu perusahaan yang aktif dalam pembaharuan teknologi adalah Google.

Tepatnya pada tahun 2015 ini Google selaku pemilik OS Android, kembali bakal mendaratkan sebuah  fitur baru berupa fitur pelacak ponsel Android hilang. Fitur ini sangat berperan penting memudahkan pencarian ponsel anda baik karena jatuh maupun karena dicuri.  Fitur baru google tersebut diluncurkan dengan nama Google “findmyiphone. Dari segi nama, fitur ini sekilas mirip dengan dengan fitur pelacak pada iOS apple yaitu “findmyiPhone“.

Namun nampaknya fitur besutan Google tersebut belum bisa menyaingi fitur besutan Apple yaitu  “findmyiPhone” yang telah disematkan pada iOS. Namun meski tidak secanggih aplikasi dari Apple, fitur Google findmyphone merupakan salah satu aplikasi yang sangat membantu sekali bagi para pengguna smartphone Android yang kerap kali kehilangan smartphonenya.

menemukan ponsel yang dicari

Jika kamu lupa dimana kamu menaruh phonsel, kamu tidak perlu melakukan panggilan pada ponsel anda secara berulang-ulang. Namun kamu hanya perlu mengetikkan kata “findmyphone” pada layanan pencarian web Google. Dengan begitu kamu bisa menemukan dengan mudah smartphone kamu yang hilang. Bahkan jika letak smartphone sangat dekat, fitur ini bisa memberikan perintah agar smartphone nada mengeluarkan dering dengan volume maksimal.

Cara Menggunakan Fitur Google FindMyPhone

  1. Pastikan phonsel Android anda sudah masuk dengan akun Gmail dan juga GPS dalam kondisi aktif.
  2. Login Google dari browser komputer/browser HP denganChrome/Mozila.
  3. Masuk pada akun Gmail yang sama dengan akun pada smartphone anda yang hilang.
  4. Ketik “findmyphone” padakotak pencarian Google
  5. Apabila muncul pop up, anda klik saja “Allow”, dan kemudian anda bakal dibawa masuk pada area Android Device Manager yang bakal menunjukkan lokasi smatphone anda.

Nah, bagaimana mudah bukan caranya, selamat mencoba dan semoga berhasil.