Folder, biasanya arsip ini sangat sensitif untuk anda tunjukan kepada orang lain, karena barang kali sangat rahasia.  Oleh sebab itu wajib hukumnya bagi anda yang menginginkan folder atau file tetap aman, anda bisa mengunci folder tersebut. penguncian fo9lder dapat dilakukan dengan cara memberi password untuk folder tersebut atau bisa juga dengan menguncinya menggunakan software untuk mencegah dokumen atau file anda dilihat atau dicuri oleh orang lain.

Nah saat ini saya akan memberikan sebuah informasi dan tips seputar software yang memiliki ukuran file sangat mini tidak lebih dari 1 MB, namun memiliki kemampuan yang cukup mumpuni dalam menjaga keamanan serta kerahasiaan sebuah dokumen penting serta file pribadi yang tidak ingin diketahui oleh pihak lain.

Software penting ini bernama Lock-A-Folder, sesuai dengan nama yang disandangnya aplikasi ini memiliki fungsi untuk mengunci filetau folder. Mau tahu bagaimana cara kerja dari aplikasi ini, berikut kinerjanya :

cara mengunci folder

  1. Bagi anda yang belum memiliki aplikasi ini, terlebih dahulu anda download Lock-A-Folder terlebih dahulu lalu install di PC kamu.
  2. Bagi anda yang masih pemula dan pertama kali kamu menjalankan Lock-A-Folder, anda akan diajukan sebuah permintaan untuk membuat sebuah Master Password untuk terus kamu ingat untuk  mengakses folder yang akan kamu kunci menggunakan software Oleh sebab itu, password yang disarankan adalah password yang mudah untuk anda ingat.
  3. Setelah berhasil membuat master password, anda kemudian bisa masuk ke dalam software Lock-A-Folder. Didalamsoftwhare ini kamu bisa menemukan beragam pilihan berupa perintah  lock, unlock, dan juga ganti password. Jika kamu menginginkan untuk mengunci folder, maka anda harus memilih lock dan juga pilih folder simpan kemudian klik ok.
  4. Setelah proses tersebut selesai, folder yang ingin nada rahasiakan telah terkunci dan untuk membukanya pilihlah iconUnlock.

Software yang satu ini memiliki kelebihan berupa kemudahan, anda hanya tinggal mengklik-klik saja untuk menjalankannya. Sedangkan untuk kekurangannya adalah, softwhare ini memiliki banyak langkah untuk menjalankan prosesnya.