Youtube merupakan media sosila yang satu ini memang menjadi hiburan bagi banyak orang. Bagi mereka yang ketinggalan untuk menyaksikan secara live sebuah tayangan tertentu bisa mencarinya dan manyaksikannya melalui aplikasi yang satu ini.

Kegiatan streaming video di YouTube, hal ini tentunya sangat sering kamu lakukan bukan ?. Saya yakin bahwa kamu memilikilebih dari satu playlist video favorit untuk sering kamu tonton. Untuk membuat sebuah playlist YouTubehal itu sebenarnya memang sangat mudah, namun cara yang demikian mengharuskan anda untuk langsung terkoneksi pada kanal YouTube ataupun akun Googlemilik anda.

Sejauh ini untuk membuat sebuah playlist YouTubetidak bisa anda lakukan secara anonim tanpa masuk terlebih dahulu ke akunmu. Namun berikut ini saya bakal membagikan tips membuat playlistYoutube tanpa perlu login terlebih dahulu menggunakan akunGmail.  Sebelumnya perlu anda ketahui bahwa, ada sebuah hack URL simpleyang bisa memberikan kamu kemudahan untuk membuat sebuah  virtual playlist di YouTube dengan tampilan yang sama layaknya playlistyoutube, hanya saja tidak terkoneksi dengan akun Google.

playlist youtube

Dengan hack URL ini kamu bisa menghapus atau menambah jumlah listvidio yang kamu inginkan dengan sesuka hati. Dengan keberadaan ID youtube yang beragam dan unik, kamu bisa membuat gabungan dari daftar ID unik tersebut hanya dengan memisahkannya menggunakan tanda koma menggunakan URL ini  http://www.youtube.com/watch_videos?video_ids=ID1,ID2,ID3,ID4…”

Nah berikut ini adalah langkah-langkah simplenya :

  1. Siapkan terlebih dahulu URL video yang ingin kamu gabung menjadi satu.
  2. kemudian gabungkan ID unik dari setiap video tadi menggunakan URL tadi.

Contoh URL:

  • http://www.youtube.com/watch_videos?video_ids=ID1,ID2,ID3,ID4…

Menjadi:

  • http://www.youtube.com/watch_videos?video_ids=tZoLlrQ5KFU_6MuCk,5abamRO41fE,gWbLNOHtYWA,poZLiypLJzQ,icXUkIfZxyg,HL9kaJZw8iw,OPmOXJtxxoo,tZoLlrQ5KFU
  1. Coppypaste URL yang telah anda buat tersebut pada webaddressChromebrowserkemudian tekan enter. URL yang telah kamu gabungkan tadi bisa berubah menjadi URL baru berisikan playlistYoutube baru.

Nah caranya cukup simple bukan, jadi saat ini nggak ada masalah lagi untuk membuat listvideo youtube, tanpa harus login terlebih dahulu ke akun Gmail.