Domain gratis ternyata banyak diminati para blooger dan pembuat website. Rata-rata pengguna domain gratis terdiri dari para blogger pemula yang tidak ingin mengeluarkan budget tinggi. Domain my.id merupakan yang paling banyak diminati para blogger. Domain merupakan nama unik yang dibuat sebagai web server atau email server dalam jaringan internet. Mendapatkan Domain Gratis my.id Juni 2015 memang mudah, namun harus melalui beberapa tahapan. Seperti yang kita tahu bahwa ssejak 1 September 2005, domain id sudah dipegang oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi Indonesia.

Sejak Juni 2015, domain my.id sudah menjadi satu trend dan banyak dicari para blogger. Mendapatkan domain secara gratis bisa menghemat pengeluara, dan biasanya IDwebhost memberikan gratis setelah membuat ajang promosi. Lalu bagaimana cara membuat domain my.id secara gratis?

Mendapatkan Domain Gratis my.id Juni 2015

IDwebhost

Langkah Pertama

Untuk mendapatkan Domain Gratis my.id Juni 2015 Anda harus mengunjungi IDwebhost login nya. Setelah berhasil membuka websitenya lalu pilih nama domain yang sudah Anda persiapkan. Dalam memilih nama domain, usahakan dapat dibaca, menarik, dan mudah untuk diingat.

Langkah Kedua

Jika sudah mengisi nama domain, langkah selanjutnya adalah masuk ke halaman konfirmasi untuk mendapatkan nama domain my.id Anda. Nantinya dari pihak IDwebhost akan memeriksa tentang ketersediaan nama domain apakah sudah pernah digunakan atau belum.

Langkah Ketiga

Tahap selanjutnya adalah mengisi nama server hosting pada menu konfigurasi domain. Anda belum memiliki hosting jadi pilihlah layanan dns afraid dan server dns afraid yang masih gratis.

Langkah Keempat

Setelah memilih layanan dns afraid, Anda harus mengisi formulir data diri. Isilah formulir dengan benar dan jujur. Setelah mengisi semua kolom, kemudian Anda centang semua persyaratan yang diajukan.

Langkah Kelima

Tunggu konfimasi dari IDwebhost kurang lebih selama 24 jam. Jika sudah 24 jam maka segera cek email Anda apakah ada pemberitahuan. Setelah di cek dan ada pemberitahuan bahwa domain sudah aktif maka add domain pada menu manage domain dns afraid.

Memilih nama domain memang sangat penting untuk menarik minat pembaca. Itulah proses dalam mendapatkan Domain Gratis my.id Juni 2015 yang bisa Anda lakukan.