Mereset ulang pada Android atau factory resetbertujuan untuk mengembalikan smatphone pada kondisi awal yang seperti saat keluar dari pabrik. Hal ini biasanya dilakukan ketika smartphone terserang virus dan mengalami kerusakan pada software. Dengan melakukan reset pada android, virus dan kerusakan dapat diperbaiki.

Ada beberapa cara dalam melakukan reset ulang smartphone atau factory reset, bisa melalui pengaturan langsung dari smartphone atau secara manual yang biasa dikenal dengan cara Recovery Mode. Biasanya cara melalu pengaturan system yang ada dalam smartphone yang biasa digunakan karna lebih mudah. Namun seringkali para pengguna kebingunan dalam memasukkan kode atau password untuk melakukan reset. Oleh karna itu perlu digunakan cara yang kedua atau melalu cara Recovery Mode.

Cara Reset Ulang Hp Android dengan Cara Recovery Mode merupakan cara yang paling ampuh dalam mereset ulang android. Berikut ini adalah Cara Reset Ulang Hp Android dengan Cara Recovery Mode untuk melakukan Wipe Data atau Factory Reset:

ROM-Install-CWM-Recovery Axotechno

Cara Mudah Mereset Ulang Hp Android Dengan Recovery Mode

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memastikan batrai smartphone anda cukup untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kapasitas batrai harus mencapapai setidaknya 70%.
  2. Jika anda sudah memastikan kapasisats batrai diatas 70%, matikanlah smartphone anda dengan cara menekan tombol power.
  3. Setelah itu tekan tombol Power, Volume Up, dan Home secara bersamaan selama beberapa detik sampai muncul menu.
  4. Tombol voleme Up dan Down digunakan untuk memilih menu.
  5. Pilih menu Wipe Data atau Factory Reset
  6. Tekan tombol home untuk memulai proses reset.
  7. Pada proses ini akan memakan beberapa waktu, tunggulah sampai proses benar-benar selesai.
  8. Setelah itu pilih lagi menu Reboot System Now
  9. Setelah proses selesai, anda dapat mulai kembali mengatur tampilan smartphone anda dan memasukkan data-data pribadi anda

Itulah langkah-langkah yang dapat digunakan untuk mereset smartphone anda. Mudah bukan? Anda dapat melakukannya jika sewaktu-waktu smartphone anda mengalami masalah pada software smartphone anda. Selamat Mencoba!!