YouTube, siapa yang tidak tahu akan situs paling favorit satu ini. Situs yang memungkinkan para penggunanya untuk menyaksikan video apapun yang mereka inginkan. Situs Youtube merupakan salah satu situs yang memiliki kontribusi besar bagi para pengguna internet untuk mendapatkan informasi apapun dalam bentuk visual.

Semakin hari, Youtube juga sama dengan situs lainya yang terus mengalami perbaikan. Untuk membuktikan eksistensinya menyenangkan hati para penggunanya, Yotube baru-baru ini telah meluncurkan sebuah fitur terbaru untuk menyaksikan video YouTube dengan lebih nyaman. Fitur baru tersebut memungkinkan pada setiap pengguna untuk menyaksikan vidio dengan posisi 360 derajat. Maksudnya adalah, para pengguna bisa menyaksikan video dengan nyaman dengan menggesrnya secara real time.

Jika sebelumnya video YouTube dengan fitur 360 derajat hanya bisa dilihat dalam versi website/desktop,namun saat ini video YouTube 360 derajat tersebut sudah bisa disaksikan menggunakan smartphone Android dengan dukungan sebuah aplikasi YouTube. Dan berikut ini adalah cara menyaksikan video YouTube 360 derajat melalui smartphone Android :

nonton youtobe

  1. Terlebih dahulu kamu harus mendownload aplikasi YouTube versi terbaru dan install seperti umumnya kamu mendownload aplikasi biasa pada Android kamu. Versi terbarunya adalah YouTube 10.25.55 dan bisa kamu dapatkan di Google Playstore.
  2. Kemudian buka YouTube-nya dan lanjutkan untuk memilih ikon Menu pada pojok kiri atas.
  3. Setelah menu tersebut berhasil terbuka, scroll vidio ke bawah hingga muncul menu 360° Video, kemudian klik menu tersebut.
  4. Dengan langkah tersebut,secara otomatis akan banyak video YouTube yang muncul dan #360Video yang puas kamu saksikan meskipun kamu sering menggesernya.
  5. Namunperlu diingat, untuk menyaksikan video 360 pada smartphone, kamu harus menggunakan smartphone dengan layar beresolusi HD 720 atau lebih untuk mendapatkan gambar yang lebih jelas dan baik.

Nah, bagaimana sobat sangat mudah bukan?. Kini bukan jamannya lagi nonton video hanya dengan satu video saja secara bergantian, dan jika bisa menikmatinya secara bersamaan kenapa tidak. Well, semoga tips ini bermanfaat, terimakasih.