Sekarang kita akan membahas tentang Cara Root Android Semua Tipe Hp Dengan Framaroot. Karena Terkadang ada beberapa aplikasi di smartphone android yang mengharuskan untuk melakukan rooting sebelum bisa menggunakannya. Root diperlukan agar aplikasi tersebut bisa mengakses file sistem, dimana pengaturan default android tidak membolehkan aplikasi pihak ketiga untuk bisa masuk dan mengakses file, command dan sistem dari folder root linux (dalam hal ini android).

Setelah melakukan rooting terhadap smartphone berbasis android akan didapatkan akses tak terbatas terhadap folder root. Begitu pula dengan aplikasi yang nantinya diijinkan untuk mengakses file sistem. Jadi aplikasi yang sudah diberikan hak akses akan bebas untuk mengatur dan mengedit semua file yang ada di folder root. Sehingga jika tidak hati-hati dalam memilih aplikasi, akan berakibat fatal seperti terjangkitnya smartphone android dengan virus dan malware. Tapi jika tetap waspada anda bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Disini kita akan melakukan rooting menggunakan aplikasi framaroot. Dimana cara root semua tipe hp dengan framaroot sangatlah mudah. Tinggal melakukan instalasi aplikasi seperti biasa kemudian memilih menu root dan selesai. Tidak perlu lagi menggunakan komputer, dan tidak perlu masuk ke menu recovery.

Cara Root Android Semua Tipe Hp dengan Framaroot

  1. Download dulu aplikasi Framaroot.
  2. Instal aplikasi seperti biasa.
  3. Jalankan aplikasi framaroot dan pilih “Install SuperSU” kemudian tap salah satu pilihan exploit yang tersedia yaitu “Aragorn” atau “Gandalf”. Jika salah satunya tidak berhasil maka coba pilihan lainnyapilihan aplikasi framaroot
  4. Akan ada pemberitahuan sukses atau tidaknya proses root. Dimana jika sukses akan muncul popup “Success 🙂 … Superuser and su binary installed. You have to reboot your device“. Dan jika gagal pesan yang muncul adalah “Failed 🙁 … Try another exploit if available (Error #7)“.framaroot success failed

Terkadang setelah melakukan root ada beberapa kekhawatiran bahwa garansi tidak dapat di klaim. Itu benar, karena memang vendor tidak mengijinkan proses root sebab banyak akibat negatif yang bisa ditimbulkan. Seperti yang saya katakan diatas bahwa setelah melakukan root, smartphone akan rentan virus dan malware. Dan juga bisa berakibat bootloop serta rusaknya os karena mungkin ketidak sengajaan menghapus atau salah mengedit salah satu file sistem. Tapi bisa saya tekankan, jika anda tetap berhati-hati dalam mengakses file sistem anda tidak akan menemukan sesuatu yang berbahaya seperti itu. Apalagi akan banyak fitur yang bisa di akses jika android di root dibandingkan jika dibiarkan default.

Dan juga untuk klaim garansi untuk handphone yang sebelumnya sudah di root, anda tinggal melakukan unroot atau mengubah hak akses ke default. Caranya pun cukup mudah anda tinggal membuka kembali framaroot dan mengubah pilihan action to execute menjadi “Unroot” dan pilih exploit sesuai yang sebelumnya berhasil untuk root menggunakan framaroot. Jika proses selesai maka akan muncul pesan “Unroot Done“. Dan handphone android anda tidak bisa lagi mengakses file sistem seperti sebelumnya, pada saat sudah di root.unroot done Sekarang semuanya memang sudah serba mudah, karena sudah banyak pembuat aplikasi untuk smartphone android yang berlomba-lomba memberikan kemudahan untuk dapat menggunakan perangkat androidnya dengan nyaman dan full fitur. termasuk proses rooting, dimana sebelumnya anda harus menyambungkan smartphone android dengan laptop atau pc untuk melakukan proses root. Tapi sekarang anda bisa root semua tipe handphone android hanya dengan satu aplikasi, misalnya saja framaroot.

Pencarian:

  • apilikasi root untuk hp plitrn / (1)
  • cara root hp polytron (1)
  • cara root hp polytron r2457 (1)
  • cara root polytron r2506 (1)
  • kingroot polytron r3500 (1)
  • trik ngerot hp polytron (1)