Setiap orang pasti sedikit merasa risih dengan adanya kantung mata, karena kantung mata akan sangat mengganggu penampilan anda pastinya. Kantung mata merupakan salah satu masalah yang sering dihadapi banyak wanita. Meski bukan termasuk masalah kesehatan yang serius, lingkaran hitam di bawah mata atau sering juga disebut dengan mata panda ternyata dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri bagi sebagian orang. Pasalnya, wajah jadi terlihat kuyu dan tidak segar.

beberapa faktor yang dapat menyebabkan munculnya kantung mata adalah faktor genetik, alergi, hidung tersumbat, kurang vitamin dan nutrisi, dehidrasi, merokok, hormon dan kurang tidur. Namun tidak perlu khawatir karena berikut ada beberapa cara alami untuk menghilangkannya:

Langkah Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Cara-Menghilangkan-Kantung-Mata-Hitam-Secara-Alami-dengan-Resep-Tradisional-520x245

Mentimun

Mentimun ini banyak mengandung zat halitosis yang akan memberikan kesejukan pada mata dan kulit sekitar area mata. Selain itu kandungan asam malonat dalam mentimun dapat menurunkan gula, sehingga mencegah penumpukan gula yang dapat menjadi lemak pada bawah mata. Selain itu juga mentimun dapat mengencangkan kulit sekitar area mata. Hal inilah yang menjadikan mentimun banyak dicari untuk mengatasi kantung mata.

Teh Hijau

Selain bisa dijadikan minuman yang sehat, teh hijau juga dapat digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan mata panda atau kantung mata hitam. Antioksidan yang dikandungnya dapat memberikan keremajaan pada sel kulit. Dalam pemakaiannya, teh hijau dapat dibuat menjadi minuman dahulu. Kemudian bekas teh ditiriskan untuk sementara. Setelah itu baru tirisan teh sisa untuk membuat minuman tadi bisa dioleskan pada kulit sekitar area mata. Hal ini harus dilakukan secara rutin 2-3 kali sehari dengan menempelkan teh pada kulit mata dan bisa dibilas setelah 10-20 menit.

Mengompres dengan air dingin

Mengompres dengan air dingin adalah cara yang paling mudah dan efektif. Anda bisa menggunakan kain lap yang sebelumnya dicelupkan di air dingin dan dikompreskan di kedua mata, diamkan beberapa menit. Pengompresan ini dilakukan sebelum tidur, maka keesokan paginya kantung mata Anda akan lenyap seketika

Memperbaiki jam tidur

Kantung mata bisa disebabkan oleh kurang tidur atau bahkan kebanyakan tidur. Oleh karena itulah, sebaiknya Anda mengatur jadwal tidur Anda sehingga cukup dan teratur. Lama waktu tidur yang direkomendasikan oleh para ahli adalah tidak lebih dan tidak kurang dari 8 jam per hari.

Air putih

Memperbanyak konsumsi air putih sangat efektif memperbaiki kondisi tubuh yang kurang fit. Air putih merupakan salah satu cara alami yang aman untuk memperbaiki kondisi kesehatan Anda secara efektif.

Bagaimana? yang alami pun lebih mudah kan ? selagi ada yang alami mengapa harus menggunakan yang kimia, tunggu apalagi yuk dipraktekan tipsnya semoga bermanfaat!