Cheerson CX-10 – Pada umum nya drone mempunyai ukuran fisik yang lumayan besar, biasanya karena drone dilengkapi oleh berbagai alat untuk melakukan pemetaan seperti kamera pada ketinggian. Drone yang satu ini memiliki ke unikan sendiri dengan ukuran nya yang sangat kecil dan mungil, bahkan disebut-sebut memiliki ukuran lebih kecil dari pada telapak tangan orang dewasa. Drone ini pun memiliki kemampuan yang terbilang hebat dengan ukuran-nya yang mini.

Cheerson CX-10 Mini lebih kecil dari IPhone

Cheerson CX-10 Mini lebih kecil dari IPhone

Cheerson CX-10 Mini, inilah drone yang merupakan mini quadcopter yang terbilang cukup  laris dalam situs e-comemerce Amazone di bandingkan dengan saingan sejenis drone lainnya. Bentuk mungil dan sangat lucu membuat setiap orang yang melihat drone ini akan beranggapan bahwa alat mungil ini tak bisa terbang. Tapi jangan salah kira, kemampuan istimewa drone mini ini sanggup melakukan trik manuver hingga dapat berputar 360 derajat.
Cheerson CX-10 Mini

Cheerson CX-10 Mini

 

Fitur Cheerson CX-10

Disebutkan dalam situs tersebut, harga jual drone mini ini sangatlah murah. Cheerson CX-10 mini hanya di bandrol dengan harga berkisar 200 ribu rupiah atau 16 USD dan ketenaran – nya. 900 ulasan pun telah di dapatkan karena keistimewaan drone mini ini. Tentunya dengan bandrol harga murah seperti itu jangan berharap jika drone mini ini memiliki fitur tambahan kamera dan auto pilot seperti drone pada umumnya. Cara mengendalikan nya pun cukup sulit karena drone mini ini dibekali dengan controller cara manual. Pada controller drone ini memiliki dua analog sebagai alat pengedalinya, yaitu analog bagian kiri berfungsi untuk mengatur ketinggian dan analog sebelah kanan memiliki fungsi untuk control arah drone itu sendiri. Karena memiliki baling-baling kecil yang hanya terbuat dari plastik, mengendalikan nya di udara pada posisi stabil pun dirasa sangat sulit. Ditambah lagi untuk mengendalikannya harus menggunakan cara yang terbilang manual. Namun bagi pemula yang sedang belajar untuk mengendalikan drone mini ini sangatlah tepat, karena akan dapat belajar bagaimana dasar cara membuat drone bisa stabil di udara.

Cheerson CX-10 mini saat mengudara

Cheerson CX-10 mini saat mengudara

Satu lagi kelemahan yang dimiliki drone mini tersebut adalah hanya mampu bertahan di udara selama 4 hingga 8 menit dalam satu kali pengisian baterai. Dan berbekal baterai dengan kapasitas sebesar 100mAh saja membuat anda tak perlu menunggu waktu yang lama untuk proses pengisian kembali hingga baterai penuh. Bagi anda yang berminat membeli drone mini ini sangat disarankan untuk membeli suku cadang baling-baling juga, karena dengan control yang begitu sulit akan mungkin membuat anda sering menabrakkan drone ini.

Ahmad Shafar Dwi Cahyo
follow me

Ahmad Shafar Dwi Cahyo

Penulis artikel at asafaharu
sekedar menjalankan hobi
Ahmad Shafar Dwi Cahyo
follow me

Latest posts by Ahmad Shafar Dwi Cahyo (see all)