Coolpad nama ini mungkin masih sangat asing bagi kita para konsumen smartphone di tanah air.Padahal di tanah kelahirannya, di Tiongkok, China, Coolpad merupakan salah satu perusahaan yang cukup tenar dan berkelas. Coolpad sendiri merupakan sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang teknologi terutama smartphone. Bahkan saat ini perusahaan tersebut telah berhasil menyabet posisi ke-3 pasar ponsel 4G  di Negeri Tirai Bambu.

Untuk bisa terus eksis dan bisa mengepakkan sayapnya di pasar smartphone, Coolpad akhirnya berani untuk melakukan ekspansi ke berbagai negara, dan Indonesia adalah satu di antaranya. Alasan Coolpad memilih Indonesia menjadi sasaran pasar produk mereka adalah, karena Indonesia termasuk Negara terbesar ke-4 di dunia sehingga pihak perusahaan tertarik untuk menjadi Indonesia sebagai pasar produk mereka.

jagoan coolpad

Tidak perlu menunggu lama, demi membuktikan keseriusannya membidik pasar teknologi tanah air, Coolpad datang ke Indonesia dengan membawa tiga produk terbaru mereka sekaligus. Tiga smartphone berbasis Android tersebut adalah,  F103 Star, E501 Sky, dan F101 Soar :

  1. F103 Star

Produk Coolpad yang satu ini memiliki desain  tipis namun tetap  stylish yang dibuat menggunakan double-sidesapphirecorningglasssehingga diklaim akan lebih tahan dengan goresan.

SmartphoneF103 Star, hadir dengan dukungan processor Qualcomm Snapdragon 64 bit MSM 8916 QuadCore berkecepatan 1,2 GHz dan RAM 1 GB untuk dapur pacunya.  Tampilannyapun terlihat lebih lebar dengan menyematkan panel 5 inchi berteknologi IPS OGS beresolusi 1280×720 pixel yang diperlengkap dengan keberadaan  kamera depan 8MP (F2.0) dan belakang 5MP.  Untuk harganya sendiri, F103 Sky dibandrol  dengan harga Rp 2,3 juta.

  1. E501 Sky

Versi yang satu ini menawarkan panel besar 5,5 inch  beresolusi 960×540 pikseldengan bodi ramping dengan ketebalan hanya 2,95mm. untuk bagian dapur pacunya, versi yang satu ini juga memanfaatkan prosesor dan RAM yang sama dengan F103 Star, begitu pula dengan kameranya. Harga yang dibanderolkan untuk versi F501 Star adalah Rp 3 juta.

  1. F101 Soar

Versi yang satu ini merupakan versi kelas premium yang diluncurkan oleh Coolpad. Pasalnya F101 Soar, diklaim menjadi yang terkuat dan tercanggih  canggih dibandingkan dua saudaranya. Bodi smartphone ini terbuat dari alumunium alloy dengan  layar serta cover belakang yang menggunakan Corning Glass 3. Dengan ukuran 13MP (F1.8 OIS) di bagian depan dan 8MP di depan, membuat versi yang satu ini pantas dikategorikan dalam kelas premium. Sebagai kelas premium, versi ini adalah yang paling mahal dengan  bandrol harga Rp 5,5 juta.