CyanogenMod, belakangan perusahaan ini selalu saja memberikan gebrakan baru untuk publik. Jika sebelumnya perusahaan tersebut terkenal dengan pembuatan ROM Android kustom, kini perusahaan tersebut juga tengah menggarap proyek besar untuk menghadirkan sebuah  software lain berupa browser.

Aplikasi browser yang nantinya bakal bernama Gello. Browser ini merupakan browser ynag khusus ditujukan untuk para pengguna Android. Informasi tersebut merupakan informasi yang didapat dari Joey Rizzoli melalui akun google.

Browser yang saat ini telah dalam tahap pengembangan dan penyempurnaan oleh CyanogenMod, nantinya bakal keluar dengan gebrakan baru. Gello nantinya bakal mendapatkan berbagai macam fitur tambahan yang pastinya bakal membuat penggunanya lebih mudah mengakses internet. Berbagai fitur mumpuni siap di hadirkan oleh browser ini, dan yang jelas browser ini bakal memiliki perbedaan mencolok dengan browser lainnya, baik secara tampilan maupun fasilitas yang disediakannya. Gello Browser sendiri, nantinya bakal diaplikasikan pada pengguna handset Android berperforma tinggi yang telah memanfaatkan chipset Snapdragon.

Gello browser baru ini merupakan browser yang digagas dan di bangun oleh Chromium, yang merupakan proyek open source yang juga dimanfaatkan oleh Google dalam membangun browser Chrome. Gello dalam peluncurannya nanti akan bersifat open source yang dapat memungkinkan siapapun untuk bisa memperbaharui ataupun menyempurnakannya.

gello 2

Tim CyanogenMod, nantinya bakal menyematkan berbagi macam fitur untuk Gello antara lain adalah:

  1. Mode untuk penyimpanan offline.
  2. Antarmuka yang dapat dikustomisasi, termasuk dalam menampilkan animasi tabulasi dan juga pengaturannya.
  3. Akan menyertakan pula mode malam dan mode immersive.
  4. Dari segi keamanan dan privasi, browser ini sangat luas terutama untuk masalah blocker iklan.
  5. Pengaturan unduhan dan menamainya akan lebih udah dan simple.

Nah itulah calon browser baru yang entah kapan akan diluncurkan. Hingga  saat ini pihak CyanogenMod hanya menyatakan bahwa browser Gello tidak memiliki target khusus untuk waktu rilisnya. Selain itu pihak Cyanogen Mod sendiri, juga membuka luas bagi mereka yang ingin memberikan masukan untuk browser Gello tersebut.