Memiliki smartphone, hal ini memang membuat banyak orang bahagia, namun jika baterai smartphone habis secara tiba-tiba maka kerap kali seseorang merasa jengkel. Oleh sebab itu perawatan baterai secara rutin dan segera melakukan pengisian daya adalah hal yang paling diwajibkan bagi para pengguna smartphone agar smartphone mereka tidak lekas mati.

TekCapital salah satu perusahaan yang bermarkas di Oxford, saat ini telah mendapatkan lisensi dan kepercayaan untuk melakukan pembutaan teknologi canggih yang memungkinkan smartphone dapat mengisi baterai dengan sendiri hanya dengan gerakan tangan manusia.  Daya baterai smartphone  tersebut, nantinya biasa diisi hanya dengan menggunakan aksi tangan saja (gerakan tangan).

TekCapital, juga memiliki hak penuh diluar teknikal dimana mereka juga bisa melakukan produksi perangkat elektro-mekanik, piezoelektrik, dari University of Michigan. Perangkat smartphone semua didesain agar mampu menerima sensor dan rangsangan dari perubahan energi melalui detak jantung yang telah mendapatkan suntikan dari  sebuah alat pacu jantung. Nantinya alat tersebut dapat dimasukan pada  sepatu, pakaian, olahraga dan peralatan lainnya, yang nantinya bakal bisa mengeluarkan energi listrik untuk mengisi daya smartphone anda.

Perusahaan ini telah mendapatkan pengakuan dan lisensi internasional untuk memproduksi charger baterai smartphone yang telah mendapat pengakuan paten dari Georgia Institute of Technology. Charger itu nantinya bisa mengisi daya baterai yang telah dimasukkan ke dalam perangkat portabel, seperti smartphone tablet, komputer, serta perangkat wearablelain.

teckapital

Dr. Clifford Gross,  yang merupakan salah satu chief executive  Tek  Capital  menyatakan bahwa teknologi charger smartphone  yang mengandalkan gerakan manusia tersebut nantinya bakal menciptakan sebuah ekosistem generasi baru. Dimana ekosistem tersebut dapat digunakan secara berkelanjutan untuk mengisi sejumlah perangkat portabel dengan cara yang cukup mudah dan simple.

Selain mudah dan efektif, tentu saja charger unik ini nantinya bakal bisa menghemat penggunaan listrik untuk mengecas smartphone anda. Dengan kata lain kita bisa menghemat energi, meskipun hanya untuk energi smratphone saja. Nah, bagaimana kelanjutan dari teknologi baru ini, kita tunggu saja.