Dunia e-commerce belakangan kian gencar diperbincangkan dan persaingannya pun semakin ketat. Apalagi dengan menggunakan sistem online, konsumen tidak perlu repot-repot berbelanja ke toko secara langsung. Cukup dengan online dirumah atau dimana saja, kemudian membuka salah satu situs e-commerce, pilih barang dan tinggal menunggu barang tersebut dikirim sampai ke rumah.

Banyak hal yang telah dilakukan oleh tiap-tiap penyedia situs e-commerce untuk menarik minat dan perhatian calon pembeli. Salah satu-nya seperti yang dilakukan oleh situs jasa jual beli terkenal di Amerika Serikat yaitu Amazon. tahun lalu, Amazon telah memperkenalkan cara yang sangat efektif untuk pengiriman pesanan setiap pembelinya yaitu dengan cara menggunakan drone. Drone dengan sebutan Prime Air ini bisa dibilang mendapatkan kesuksesan, karena hanya dengan waktu yang relatif singkat sekitar 30 menit saja untuk mengantar sebuah pesanan.

Drone Amazon Prime Air terbaru diperkenalkan pada tahun 2013

Generasi Pintar Drone Prime Air Terbaru

Generasi drone penerus Prime Air dipersenjatai teknologi canggih agar dapat mengirim paket pesanan pelanggan lebih cepat dan efektif. Dalam video yang di unggah pada Chanel youtube mereka, drone terbaru ini memiliki tampilan desain yang berbeda dengan Prime Air pendahulunya dengan warna Kuning pada Box pesanan.

Drone Prime Air terbaru kali ini dibekali dengan berbagai teknologi canggih yaitu Avoid dan Sense yang menjadikan drone ini lebih pintar dan dapat menghindari berbagai rintangan ketika drone ini dalam perjalanan. Bukan hanya itu dengan kelebihan bisa terbang hingga ketinggian 400 kaki dan kecepatan melesat sampai sejauh 24Km. Drone ini pun cukup pintar untuk mencari lokasi mendarat yang aman di sekitar rumah pelanggan. Dikatakan juga drone ini mampu mengirim pesanan pembeli dengan waktu kurang dari 30 menit.

amazon drone prime air drone terbaru teknosional

Awal tahun 2016 mendatang dikabarkan drone ini akan mulai di operasikan. Dari berita yang dikabarkan saat ini penggunaan drone di Amerika Serikat sedang dalam keadaan yang terombang-ambing terkait dengan undang-undang penggunaan drone yang sedang digarap negara ini agar siapa saja dapat dengan bebas menerbangkan drone. Untuk indonesia sendiri belum ada satupun penyedia e-commerce yang berani menyediakan jasa antar drone ini. Diharapkan di masa yang akan datang segera hadir hal seperti, melihat persaingan yang semakin ketat dalam dunia e-commerce itu sendiri.

Ahmad Shafar Dwi Cahyo
follow me

Ahmad Shafar Dwi Cahyo

Penulis artikel at asafaharu
sekedar menjalankan hobi
Ahmad Shafar Dwi Cahyo
follow me