Foto press render smartphone terbaru  Motorola Moto G 2015 baru-baru ini beredar luas di media. Dalam foto tersebut tergambar dengan jelas bagaimana bentukan dari smartphone kelas menengah dari famili Moto G yang bakal sukses di pasaran. Foto pres reander yang telah beredar luas tersebut, menampilkan sebuah perangkat yang diduga sebagai ponsel Motorola Moto G 2015 dengan balutan casing berwarna putih.

Smartphone dengan nama asli Osprey ini telah memiliki spesifikasi yang lumayan dengan keberadaan speaker grill yang terbagi pada bagian atas dan bawah smartphone. Untuk bodi belakang, kamera smartphone ini nampak telah dilengkapi dengan keberadaan LED flash.

Menurut rumor yang telah beredar,  Motorola dikabarkan telah membekali Moto G 2015 dengan panel touchsceen berukuran  5 inci dengan resolusi HD 720p atau setara dengan 1280 x 720 piksel yang telah dilengkapi dengan teknologi IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan mencapai 294 piksel per inci . yang lebih sempurnanya lagi, smartphone ini telah mendapatkan pelindung dari lapisan antigores dari Gorilla Glass.

motorola g 2015

Dari segi performa, jelas saja jika Moto G 2015 bakal mengandalkan performa yang semakin meningkat dengan perubahan kasta dapur pacu dengan mengandalkan sokongan tenaga dari chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang mengusung dapur pacu berupa prosesorquad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,2GHz yang telah disempurnakan dengan keberadaan RAM sebesar 1GB dan juga telah diperkuat dengan pengolah grafis dari Adreno 306.

Moto G 2015, dikabarkan telah menggunakan update OS Android 5.1.1 Lollipop yang juga mengandalkan kamera utama beresolusi 13 megapiksel autofokus dengan aperture f/2.0 yang telah disempurnakan oleh dual LED flash. Sedangkan untuk kameradepan, smartphone ini telah menggunakan kamera beresolusi 6 megapiksel yang sangat mumpuni untuk foto selfie dan video call. Spesifikasi mantap tersebut, nantinya juga bakal dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas lebih besar dari versi sebelumnya, yakni 2390mAh.

Dari segi koneksi jaringan Motorola Moto G 2015 , terbilang cukup lengkap dengan mengandalkan 4G LTE, 3G HSPA, GPS, WiFi, Bluetooth, dan port microUSB. Sayangnya hingga saat ini pihak Motorola belum mampu membongkar teka-teki terkait penampakan Moto G 2015 secara real. Kita para konsumen hanya bisa menunggu, hingga produk tersebut dirilis.