Gamevil akhirnya meluncurkan Afterpulse di Apple App Store. Hebatnya lagi, Gamevil langsung menghadirkan dukungan bahasa Indonesia ke dalam game ini. Afterpulse hanya bisa dijalankan pada iPhone 5S, iPad Mini 2, iPad Air, atau perangkat sejenis yang lebih baru. Dan yang menggunakan iOS 9 dengan kapasitas penyimpanan sekitar 450 MB sebelum aksi tembak-menembak di sini bisa dijalankan.

Afterpulse-Screenshots-1

Siapa yang tak tahu Gamevil? Ya, salah satu pengembang dan penerbit ternama di platform Android dan iOS, yang menyuguhkan game online. Beberapa judul game dari Gamevil yang ternama seperti, Zenonia, Kritika, atau Million Arthur, sempat ramai dimainkan oleh pengguna Android dan iOS.

Cukup menarik melihat hal ini, mengingat Gamevil yang biasanya berspesialisasi di dalam game RPG kini turut meramaikan jenis game action shooter. Dikembangkan oleh pencipta game Respawnables,Digital Legends Entertainment , Afterpulse menjanjikan visual game berkualitas tinggi yang juga didukung dengan Metal technology pada perangkat iOS terkini untuk mendapatkan hasil grafis yang lebih maksimal.

Afterpulse-Screenshot-2

Afterpulse adalah sebuah game shooter multiplayer yang bisa dimainkan pada perangkat portabel. Afterpulse memiliki gameplay yang sangat mirip dengan Point Blank atau Counter-Strike, di mana para pemain diterjunkan ke dalam suatu arena baku tembak bersama dengan rekan-rekan satu tim untuk menghabisi tim lawan. Sistem kontrol game ini juga cukup sederhana, yakni dengan dual joystick virtual, di sebelah kiri untuk berjalan dan di sebelah kanan untuk mengarahkan target dan menembak. Kalau sobat belum terbiasa dengan game TPS di perangkat mobile, jangan khawatir, ada tutorial sebelum mulai bermain dan juga bisa kamu akses untuk mengulanginya kapan saja nanti.

Karena berbasiskan online, game ini memiliki beberapa pilihan menu pada tampilan awalnya, seperti menu inventori, shop, pilihan mode permainan, dan beberapa menu pengaturan. Di menu inventori, kita dapat memilih perlengkapan apa saja yang akan digunakan saat berperang melawan musuh nanti, jadi gunakan perlengkapan yang maksimal.

IMG_3808

Walau sejauh ini tidak ada hal yang istimewa dari sisi gameplay, Afterpulse menawarkan kualitas grafis yang luar biasa keren untuk ukuran perangkat portabel. Gamevil telah menyiapkan tampilan yang sepenuhnya memanfaatkan dukungan infrastruktur Metal pada perangkat Apple untuk menghadirkan gambar yang luar biasa tajam dan cerah. Aksi baku tembak di dalam game juga terlihat sangat seru saat dilihat pada kecepatan 60 fps. Dengan berbasiskan Third Person Shooter, kesan pertama saat memainkan game ini adalah, keren ! Grafis yang disuguhkan benar-benar epik untuk sekelas game di smartphone. Apalagi dengan efek-efek pancaran sinar matahari yang sangat mengesankan, seperti kembali bermain game PlayStation 2. Untungnya, bagi Anda yang takut akan melihat darah, pada game ini tidak nampak, hanya sebatas efek visual ledakan dan tembakan saja. Tapi sangat disayangkan untuk sementara ini, Afterpulse hanya tersedia di perangkat Apple dengan sistem operasi iOS. Belum tahu kapan Gamevil akan membawa game ini ke platform Android, namun bisa dipastikan jika platform Android juga kebagian game ini, pastinya lebih seru karena semakin ramai.