Game Nintendo Di Android – Tahun 90-an merupakan tahun-tahun dimana sebuah console game nintendo sangat ramai di perbincangkan. Seiring berkembang nya jaman dan bergulirnya waktu, console ini perlahan semakin menghilang. Lantas bagaimana jika ingin bernostalgia kembali pada game-game lama tersebut? Kesempatan kali ini Teknosional.com akan mewujudkan harapan anda yang masih ingin bernostalgia atau rindu terhadap game klasik tersebut. Anda pun tidak perlu repot untuk membeli console baru, cukup menggunakan smartphone android maka semua keinginan tersebut akan terwujud.

Dengan sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai emulator anda sudah bisa untuk memainkan kembali game di nintendo tersebut. NES emulator merupakan salah satu emulator yang berfungsi untuk menjalankan game nintendo, ada berbagai jenis aplikasi emulator sejenis yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Berikut beberapa emulator nintendo yang bisa kamu gunakan.

Emulator Untuk Menjalankan Game Nintendo di Android

  • Nes Emulator – Dalam emulator ini terdapat sebanyak kurang lebih 60 game klasik nintendo, seperti bomber Man, Tank 1990, super mario bros dan masih banyak lagi . aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur multiplayer yang memungkinkan anda bisa memainkan sebuah game dengan teman. Koneksi yang digunakan untuk bisa bermain bersama teman yaitu hanyalah akses bluetooth.

emulator game nintendo di android

  • Nostalgia.NES – Untuk emulator NES yang satu ini di sebut-sebut sebagai salah satu emulator android yang terbaik. Jika jaman dahulu console nintendo belum ada fitur save layaknya Playstation 1, namun pada Nostalgia.NES anda bisa menyimpan game sehingga bisa melanjutkannya kapan saja tanpa harus mengulang dari awal lagi. Bukan hanya itu saja, emulator ini dapat mengatur tampilan grafis dan FPS sebuah game. Ditambah lagi emulator ini didukung dengan adanya fitur perangkat eksternal.

emulator game nintendo di android

  • NES.emu Free – Fungsi dari aplikasi ini sama dengan Nostalgia.NES, Nee emulator lainnya, fiturnya pun sebagian besar sama. Masih banyak lagi emulator NES yang gratis dan bisa kamu dapatkan dari internet.

emulator game nintendo di android

Cara Menjalankan Game Nintendo di android

Silahkan anda instal salah satu emulator di atas, setelah terpasang silahkan cari dan unduh berbagai game nintendo yang di inginkan, tapi tentunya dengan format file NES. Anda bisa menyimpan file game nintendo tersebut dengan membuat folder terlebih dahulu pada Sdcard dan beri nama NES. Kemudian buka emulator dan pilih folder NES tadi yang anda buat. Setelah itu pilih game yang anda inginkan. Dan selamat rindu akan game klasik nintendo ini sudah bisa terwujud pada android anda.

Sebenarnya masih ada banyak emulator nintendo di android yang bisa anda pilih, namun disini Teknosional hanya membagikan tiga yang terbaik. Silahkan berkomentar mana yang menurut anda paling bagus untuk menjalankan game nintendo di android. Jika ada yang lainnya menurut anda bisa untuk dimasukkan dalam list ini silahkan tambahkan dibawah.

Ahmad Shafar Dwi Cahyo
follow me

Ahmad Shafar Dwi Cahyo

Penulis artikel at asafaharu
sekedar menjalankan hobi
Ahmad Shafar Dwi Cahyo
follow me