Star Wars: The Force Awakens akan segera rilis bulan depan, menyambut hal tersebut Google memberikan sebuah persembahan khusus untuk para fans film sci-fi tersebut. Star Wars merupakan Film Sci-fi yang legendaris. Kini, para fans Star Wars bisa memilih ingin berada di posisi Light atau Dark Side.

Sekilas Mengenai Film Star Wars

Dikutip Teknosional dari Wikipedia Star Wars  adalah seri film epik, fiksi ilmiah, opera antariksa Amerika Serikat yang disutradarai oleh George Lucas. Film ini menggambarkan sebuah galaksi yang sangat, sangat jauh di masa yang sangat lampau, dan juga pada umumnya menggambarkan Jedi sebagai gambaran kebajikan, yang bertentangan dengan Sith, yang merupakan gambaran kejahatan. Senjata mereka, lightsaber, terkenal di budaya populer. Dunia fiksi tersebut juga memiliki beragam tema, termasuk tema-tema yang dipengaruhi oleh bidang filsafat dan agama.

Film  Star Wars ini terdiri dari enam film yang dibagi menjadi dua trilogi: trilogi sekuel (trilogi asli) dan trilogi prekuel (trilogi baru). Film ini untuk pertama kali dirilis pada 25 Mei 1977, dengan judul Star Wars Episode IV: A New Hope, oleh 20th Century Fox, dan menjadi peristiwa penting dalam budaya popular di seluruh dunia, diikuti oleh dua sekuel, yang dirilis masing-masing dalam selang waktu tiga tahun. Enam belas tahun setelah film terakhir dari trologi asli dirilis, film pertama dari trilogi prekuel dirilis. Tiga film prekuel juga dirilis dengan selang waktu tiga tahun, yang mana film terkahir dari trilogi prekuel dirilis pada 19 Mei 2005. Pada Oktober 2012, The Walt Disney Company membeli Lucasfilm sebesar US$4.05 miliar dan mengumumkan bahwa perusahaan ini akan memproduksi tiga film baru, yang mana film pertama, Star Wars Episode VII, direncanakan untuk dirilis pada 2015. 20th Century Fox masih memegang hak distribusi dua trologi pertama Star Wars, memegang hak permanen akan film Episode IV: A New Hope, sementara memegang hak akan Episode I-III, V dan VI sampai Mei 2020.

Pilih Tema Yang Mewakili Dirimu

google-star-wars-light-themes

Contoh Tema Light Yang Dipilih

Para fans bisa langsung mengakses google.com/starwars lalu mereka bisa menentukan pihak yang di ‘dukung’, Bukan hanya itu saja Google bakal melakukan penyesuaian layanan dan aplikasi dari mereka yang Anda gunakan, mulai dari Gmail, Maps, YouTube, hingga Translate dan Chrome. Tema Light Side menyajikan tampilan yang cerah, sedangkan tema Dark Side dengan background yang dominan gelap cocok untuk Anda yang mengagumi Darth Vader.

Ide untuk menghadirkan tema yang bertemakan Star Wars ini hadir dari pemikiran tim Google dengan pihak Lucasfilm serta Disney. Project ini bisa dikatakan sebuah ide yang lahir dari fans untuk sesama fans.

Bukan hanya itu saja,  Google juga tengah menyiapkan kejutan lain untuk para fans di saat Star Wars: The Force Awakens mulai diputar di bioskop. Bagaimana penasaran? kita tunggu saja ya kejutan apa lagi yang akan muncul.