Beberapa waktu yang lalu banyak rumor tentang Huawei Mate 8, dan secara resmi akhirnya smarthphone Huawei betul-betul diperkenalkan kepada publik belum lama ini. Dijelaskan smarthphone ini akan menjadi smarthphone flagship Huawei, karena struktur penyusun smarthphone ini bukanlah komponen yang sembarangan. Huawei Mate 8 ini memiliki spesifikasi yang dibekali dengan perangkat-perangkat komponen kelas papan atas. Seperti menggunakan Kirin 950, SoC Octa Core dan merupakan SoC Buatan Perusahaan Huawei itu sendiri. Terdengar asing memang bagi sebagian masyarakat, tapi jangan meremehkan performa Huawei Kirin 950 ini. Karena saat di uji dengan pengujian AnTuTu benchmark mendapatkan skor nilai yang melesat jauh meninggalkan Samsung Galaxy Note 5, yang dilengkapi oleh SoC Samsung Exynos 7420.

Tampilan Huawei Mate 8

Tampilan Huawei Mate 8

Bukan itu saja, SoC Huawei Kirin 950 di Padukan dengan GPU buatan Mali-T880MP4, dikabarkan juga di Gunakan pada SoC Samsung Terbaru, Exynos 8890. Ada hal yang menarik pada Soc Kirin 950 ini, Karena berdasarkan Informasi yang diterima teknosional bahwa smartphone menggunakan sebuah co-prosesor i5 yang berguna membantu penggunaan fitur pengenalan Suara, juga mengurangi penggunaan energi jika sedang menggunakan GPS.

Spesifikasi Huawei Mate 8

Dengan mengusung layar selebar 6 inch sebagai performa layar-nya memiliki resolusi Full HD semakin membuat smarthphone Huawei Mate 8 diminati dan di sebut-sebut sebagai Phablet. Desain layar 2,5D melengkung pada setiap ujungnya membuat penampilan Huawei Mate 8 ini tampak semakin elegan. Selain itu dengan tidak adanya jarak diantara tepian layar membuat  Smartphone ini di sebut dengan bezeless.

Tampilan Huawei Mate 8

Tampilan Huawei Mate 8

Tidak tanggung-tanggung, kamera yang di pasang pada Huawei Mate 8 bukan kamera sembarangan, pada kamera belakang di berikan sensor kamera produk Sony IMX298 ½.8 “ 16MP. Ditambah fitur Optical Image Stabilization (OIS). Untuk kebutuhan selfie produk ini dibekali kamera depan dengan sensor 8MP, tepat dibawah kamera belakang terdapat sensor pemindai sidik jari. Produk Huawei Mate 8 ini nantinya akan dirilis dengan dua varian yang diantaranya memiiliki ram 3GB LPDDR4 dan Internal Memory sebesar 32GB, satunya lagi memiliki RAM 4GB LPDDR4 bersanding denga 64 GB sebagai internal memory. Smartphone ini akan dibekali dengan Android terbaru yaitu Marshmallow 6.0. Dan berdasarkan isu yang beredar ada berbagai jenis varian warna untuk huawei Mate 8 ini diantaranya space Gray, Moonight Silver, Champagne Gold, Space Grey dan mocha Brown. Produk ini sendiri akan diperkenalkan oleh Perusahaan Huawei pada acara resmi ajang CES 2016. Salah satu yang juga menjadi ciri Khas smarthphone ini adalah sistem operasi EMUI 4.0, yang merupakan Operating System dari operasi modifikasi Huawei itu sendiri.

Ahmad Shafar Dwi Cahyo
follow me

Ahmad Shafar Dwi Cahyo

Penulis artikel at asafaharu
sekedar menjalankan hobi
Ahmad Shafar Dwi Cahyo
follow me