Banyak sekali startup yang bermunculan, mulai dari yang menyelesaikan masalah umum sampai dengan yang tidak umum, seperti halnya Humai. Humai adalah salah satu startup yang menawarkan hal unik kepada pelanggannya, yaitu hidup abadi. Salah satu hal yang ditakuti manusia adalah kematian, siapa yang tidak takut mati? kita semua pasti pernah merasakan ketakutan itu. Melihat kondisi tersebut Startup yang digawangi Josh Bocanegra mengatakan jika mereka akan bisa menghidupkan manusia pertama yang sudah mati dalam waktu 30 tahun mendatang.

Mengenal Apa Itu Startup?

Sebelum bicara lebih lanjut ada baiknya kita lebih mengenal apa itu startup, Menurut Wikipedia, Startup adalah sebuah perusahaan yang belum lama beroperasi. Perusahaan-perusahaan ini pada umumnya merupakan perusahaan yang baru didirikan dan berada dalam fase pengembangan dan penelitian untuk menemukan pasar yang tepat.

Profil Singkat Startup Humai

Baik kita lanjut kepada startup Humai, teknologi startup ini ingin menciptakan atau lebih tepatnya melakukan hal yang tidak bisa dilakukan oleh manusia namun bisa dilakukan oleh teknologi.  Humai adalah sebuah startup yang menyediakan layanan untuk mewujudkan impian manusia yang ingin hidup abadi. Mungkin sebagian orang berfikir ide ini gila, ya bagaimana tidak kalau difikir baik-baik ini tentu saja melawan kodrat manusia yang pasti nantinya akan mati.

Teknologi cryonics dari humai

Cara Kerja

Lalu bagaimana sebenarnya cara kerja mereka untuk mewujudkan hal tersebut? Secara sederhana mereka melakukannya dengan teknologi yang disebut Cryonics, sebuah teknologi yang nantinya digunakan untuk membekukan otak manusia saat mereka telah meninggal. Kemudian otak tersebut akan dimasukkan kedalam sebuah tubuh manusia buatan. Karena otak ini adalah salah satu organ tubuh yang benar – benar nyata maka nantinya akan terjadi kerusakan sel, Untuk menghindari hal tersebut  maka akan digunakan teknologi nanoteknologi yang memiliki fungsi untuk memperbaiki dan meningkatkan sel dalam tubuh. Nantinya teknologi kloning juga akan berperan besar untuk menghidupkan kematian seseorang.

hidup abadi dengan cryonics humai

Kalau dilhat dari cara kerja yang sederhana tersebut memang mustahil rasanya jika manusia bisa dihidupkan kembali. Namun Josh sebagai SEO mengatakan jika teknologi yang mereka miliki ini akan bisa menyelamatkan nyawa manusia nantinya. Untuk sebuah Startup, ide ini bisa disebut ide gila. Namun lagi-lagi ini hanya ide, untuk realisasinya kita lihat saja bagaimana kelanjutan dari ide mereka di masa depan.