Penurunan performa dari sebuah smartphone Android merupakan hal yang sudah sangat biasa. Permasalahan ini merupakan permasalahan klasik dalam dunia smartphone yang hingga kapanpun akan terus terjadi. Penurunan performa terjadi akibat dari terlalu lamanya penggunaan sebuah smartphone.

Semakin lama sebuah smartphone digunakan dan diisi sejumlah aplikasi, maka semakin hang pula smartphone anda. Namun jangan takut, berikut ini saya mau berikan tips memperbaharui smartphone lama dengan performa lelet menjadi smartphone dengan performa baru.

Nggak perlu berlama-lama lagi berikut ini step by stepnya :

android lemot banget

  • Pertama-tama kamu terlebih dahulu harus mendownload DU SpeedBooster terlebih dahulu untuk untuk menunjang proses kali ini. nggak perlu khawatir, ukurannya sangat kecil kok hanya sekitar  9 MB
  • Setelah berhasil kemudian buka aplikasi tersebut dan mulailah pilih salah satu opsi yang di sajikan yaitu PhoneBoost, TrashCleaner, AppManager, Speed Test, Security, dan
  • Namun bagi kamu paar pemula, sebaiknya kamu memilih opsi Phone Boost yang mampu membersihkan RAM dari berbagi aplikasi tidak diinginkan.
  • Pilihan ke-2 adalah Trash Cleaner yang berfungsi sebagai pembersih sampah digital dalam smartphone kamu. Sampah-sampah ini merupakan sampah yang berasal dari sisa aplikasi yang kamu gunakan dan meninggalkan residu didalamnya yang membuat penyimpanan telephone penuh.
  • Untuk membersihkannya kamu hanya tinggal mengeklik icon Clean, kemudian tunggu hingga DU Speed Booster yang bekerja secara otomatis selesai dengan tugasnya.
  • Fitur selanjutnya adalah AppManager, berfungsi untuk mengatur file instalasi (APK) yang tersimpan agar dapat di instal diperbaharui atau bahkan dihapus secara permanen.
  • Fitur Speed Test adalah fitur selanjutnya, fitur ini berfungsi untuk memberikan informasi terkait kecepatan  download maupun upload dan juga termasuk komparasi koneksi internet dari Negara lain.
  • Untuk keamanan, kamu nggak perlu khawatir karena aplikasi ini telah dilengkapi dengan Antivirus dan Privacy Advisor yang mumpuni.
  • Nah, bagi anda yang menginginkan bermain game android, aplikasi ini telah memuat fitur berupa GameBooster yang dapat melapangkan ruang RAM smartphone dengan otomatis, sehingga aktifitas nge-gemes kamu akan lebih mengasyikkan.