Bagi para pembuat website atau blog tentu sudah mengenal dengan hosting dan domain. Setiap blog pasti memiliki domain dan hosting. Namun dalam membuka atau mengakses blog seringkali mengalami loading yang cukup lama. Banyak orang mengatakan lamanya membuka satu blog dapat disebabkan oleh koneksi internet yang menurun. Penyebab dari koneksi Hosting Id memang bisa melambat, tetapi tidak selalu karena koneksi internet sedang down. Tentu permasalahan tersebut akan menimbulkan kerugian dalam hal waktu.

Para blogger harus memposting setidaknya satu artikel perhari untuk membuat posisi blog atau website tetap di urutan pertama dalam search engine Google. Namun, para blogger tidak menyadari bahwa ada beberapa penyebab kenapa blog mereka susah dibuka, padahal koneksi internet tidak mengalami masalah. Untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa penyebab koneksi Hosting Id mengalami penurunan.

Beberapa Penyebab Koneksi Hosting Id Melambatinternet958020

 

Server Hosting Melambat

Dua website penyedia blog gratis yakni Blogspot dan WordPress sudah menjadi langganan para blogger untuk menuangkan tulisannya. Dua situs tersebut jarang sekali mengalami traffic meskipun penggunanya sudah berjumlah ribuan orang. Jika Anda menggunakan hosting pribadi dari satu situs websiter tertentu secara tidak gratis maka server hosting akan sering melambat, hal tersebut yang membuat blog Anda sulit dibuka.

Terlalu Banyak Pasang Iklan

Iklan PPC atau iklan dari pihak ketiga bisa membuat loading blog tambah lambat, apalagi jika jumlah iklan cukup banyak bisa-bisa website Anda sangat susah untuk dibuka. Setiap iklan yang muncul akan membuat kinerja server semakin berat itulah yang menjadi penyebab website Anda lama dalam proses loading.

Terlalu Banyak Widget

Setiap blog pasti memiliki fitur widget. Menambahkan widget ke dalam blog memang membuat tampilannya lebih menarik, tetapi jika terlalu banyak maka bisa membuat koneksi server jadi lebih lambat. Sebaiknya pilih widget beberapa saja yang sekiranya bermanfaat.

Jenis Tema yang Dipakai

Tampilan tema yang memiliki ukuran berat dalam artian gambar yang dipakai berukuran besar bisa mengakibatkan koneksi server hosting semakin lambat. Pilih tema yang ringan dan tidak terlalu banyak gambar.

Dari penyebab lambatnya koneksi Hosting Id, para blogger juga harus memperhatikan koneksi internet dan spesifikasi komputer atau laptop, karena spesifikasi komputer juga bisa menentukan cepat lambatnya koneksi.