Pertemuan ini bermula dengan sederhana, karena Travis cenderung memiliki hobi dan kesenangannya sendiri, dengan bermain bersama anjingnya yang bernama Moby, berkumpul bersama teman-temannya yang sudah berkeluarga dan berlayar mengelilingi North Carolina menggunakan perahunya. Gabby sendiri lebih berkonsentrasi pada sekolahnya dan ia sudah memiliki kekasih, yaitu Ryan(Tom Welling), dokter tampan dari kota kelahirannya.

Sebuah film terbaru yang kan menggetarkan tanah air, film yang beradaptasi dengan novel karangan Nicholas Sparks ini mengisahkan sebuah kisah yang romantis, film layar lebar ini diangkat oleh Ross Katz seorang sutradara yang mendapat nominasi dua Oscar untukBest Picture. Cerita ini berawal dari sebuah kota Beaufort di Amerika dan berkisah mengenai seorang dokter tampan dan sukses bernama Travis Parker (Benjamin Walker), yang bertemu dengan seorang mahasiswi sekolah medis bernama Gabby Holland (Teresa Palmer) gadis polos namun ceria yang baru saja pindah ke kota itu dan menjadi tetangga Travis.

TheChoiceBanner

Berkat akting yang kuat dari kedua pemeran utama yaitu Benjamin Walker dan Teresa Palmer, film ini menjadi sangat emosional dan menyentuh keduanya memainkan film dengan sangat mendalami, demikian juga dengan sinematografi, serta sudut-sudut pengambilan gambar yang mampu menangkap keindahan North Carolina dengan sepenuhnya.

Walau Travis diam-diam tertarik pada tetangganya yang manis, dan tampaknya perasaan tersebut sama-sama dimiliki oleh Gabby, mereka tidak bisa terang-terangan menyatakan perasaan masing-masing. Hubungan keduanya mulai berubah ketika anjing peliharaan Gabby diketahui tengah hamil, dan Ryan sedang pergi selama beberapa waktu untuk menghadiri sebuah konferensi bidang kedokteran, Gabby pun membutuhkan bantuan dari Travis karena ia adalah satu-satunya dokter hewan di daerah itu.

Kedekatan mereka pun semakin intens. Secara tidak ‘resmi’ mereka mulai berpacaran, bercumbu dan menikmati kebersamaan mereka di Wilmington dan Cape Fear setiap harinya. Walau demikian, mereka menyadari bahwa mereka memiliki kehidupannya masing-masing. Travis masih terkadang jalan bersama dengan Monica, dan Gabby pun sudah berencana menikah dengan Ryan. Ada satu hal lagi yang membuat mereka berdua sulit untuk bersatu, yaitu karena Gabby adalah seorang yang amat percaya dengan Tuhan, namun Travis adalah seorang realis yang tidak memandang agama sebagai sesuatu yang penting dalam hidupnya.

Apakah Travis dan Gabby akan bersatu pada akhirnya? Bagaimana Gabby memecahkan ke’galau’an hatinya antara pilihan menikahi Ryan atau bersama dengan Travis? Dan apakah Travis memilih antara Monica ataupun Gabby, yang ia ketahui dengan jelas sudah memiliki kekasih dan rencana hidupnya sendiri. Di sinilah film ‘The Choice’ menunjukkan premisenya yang paling kuat, bahwa apapun yang terjadi selanjutnya, kedua orang yang bertemu karena takdir ini tetap harus menentukan pilihan mereka dan menerima semua akibat dan konsekuensinya.