Seorang pemula dalam sebuah game baiknya memiliki panduan untuk memainkan sebuah permainan yang baru saja dimulai. Sehingga tahu dan mengerti dengan tujuan dan pencapaian yang diperlukan dari game tersebut. Begitupun dengan salah satu game favorit di facebook yaitu Hay Day. Berikut kami akan memberikan beberapa tips dan trik bagi pemula dalam bermain game hay day ini.

Jangan Sampai Kehabisan Benih

Harus anda ingat baik-baik tips ini. Jika anda terlalu asik mengolah kebun jagung sehingga membuat stok jagung tersebut habis maka anda harus membayar dengan harga 1 berlian untuk membeli benih jagung.

Lakukan Hal ini Untuk Pemula Game Hay Day

Lakukan Hal ini Untuk Pemula Game Hay Day

Setiap benih yang anda tanam menghasilkan 2 kali lipat per panen, jangan khawatir jika pada awalnya anda hanya diberikan satu benih saja. Karena akan selalu bertambah setiap kali panen tiba.

Tanamlah Bibit Yang Lambat Saat malam Hari

Lakukan Hal ini Untuk Pemula Game Hay Day

Lakukan Hal ini Untuk Pemula Game Hay Day

Ada beberapa jenis bibit tanaman yang anda tanam dalam lahan hanya membutuhkan sedikit waktu saja untuk panen sekitar 2-5 menit. Tetapi ada bebeapa jenis tanaman yang jangka waktu panen nya bisa dikatakan jauh lebih lama, sperti Indigo ,Kapas, Cabai yang kamu dapatkan saat kamu berada di level atas. Nah dengan begini tips untuk selanjutnya adalah dengan menanam tanaman dengan waktu panen yang terbilang lama ini pada malam hari, karena sangat efisien menunggu saat anda tidur selagi waktu panen terus berjalan dari pada anda menanam saat jam siang hari.

Jual Hasil Panen di Toko Pinggir Jalan

Lakukan Hal ini Untuk Pemula Game Hay Day

Jual semua hasil panen dan barang anda pada toko yang berada di pinggir jalan dengan harga paling tinggi. Tak usah khawatir jika tidak laku karena anda bisa memasang iklan di koran yang bisa dilihat oleh seluruh player game ini belum lagi greg atau tom tetap akan membeli dagangan anda dengan otomatis meskipun sudah lama dan belum laku.

Tabunglah sedikit demi sedikit uangmu saat awal permainan untuk membeli mesin pada level berikutnya, karena mesin di game ini memiliki harga yang tinggi.

Jangan Ragu Untuk Menolak Order

Lakukan Hal ini Untuk Pemula Game Hay Day

Akan ada sebuh truk dengan sebuah papan pesanan di sebelahnya saat level-level permulaan. Jika anda merasa tidak suka atau tidak sanggup untuk memenuhi pesanan tersebut, robek saja dan jangan ragu karena dalam jangka waktu 15 menit akan ada pesanan baru yang dikirim sebagai pengganti pesanan yang kamu batalkan sebelumnya. Dengan begini mempermudah anda saat menyelesasikan pesanan dan bisa mendapatkan exp yang terbilang ckup banyak.

Jangan Menjual Hasil Panen ke Pengunjung di Awal Permainan

Akan ada beberapa pengunjung saat petama permulaan anda bermain game Hay day ini. Mereka adalah pembeli-pembeli yang akan membeli hasil pertanian anda dengan harga sangat murah. Tips nya adalah jangan menjual pada pembeli ini untuk lima level pertama anda. Jual lah barang-barang dan hasil panen tersebut pada toko yang ada di pinggir jalan milik anda untuk mendapatkan uang lebih.

Lakukan Hal ini Untuk Pemula Game Hay Day

Sebenarnya anda akan mendapatkan sebesar 5exp jika anda menjual kepada pembeli tadi. Tapi untuk permulaan bermain game Hayday ini ada baiknya anda mengumpulkan banyak uang dulu untuk membeli mesin. Namun jika memang ingin menjual, silahkan jual barang sperti jagung atau gandum yang dikategorikan mudah didapat.

Demikian Cara Bermain Hay Day Bagi pemula yang telah teknosional himpun dari pengalaman saat memainkan game populer ini. Semoga bisa menjadi tips dan trik yang bermanfaat untuk pengunjung web ini. Terima Kasih.

Ahmad Shafar Dwi Cahyo
follow me

Ahmad Shafar Dwi Cahyo

Penulis artikel at asafaharu
sekedar menjalankan hobi
Ahmad Shafar Dwi Cahyo
follow me