Setiap orang yang memiliki website atau blog pasti memiliki domain. Pengertian domain adalah sebuah nama unik yang diberikan untuk satu nama dari web server atau email server dalam jaringan komputer dan jaringan internet. Fungsi nama dari sebuah domain untuk mempermudah para user untuk mengingat nama dari website atau blog. Ada beberapa tipe dari domain yang tidak membutuhkan biaya saat membuatnya yakni domain.science dan my.id. Banyak para pemilik blog atau website menginginkan cara untuk mendapat Domai my.id Gratis yang tidak membutuhkan biaya saat menggunakannnya.

Untuk nama domain my.id sebenarnya tidak gratis, namun dari pihak IDwebhost menyatakan bahwa memberikan akses gratis untuk semua konsumen atau pemilik blog dan website hingga bulan Maret saja. Jika Anda masih belum mengerti bagaimana cara membuat domain my.id ini tanpa mengeluarkan dana, berikut beberapa langkah yang bisa Anda lakukan :

Logo

Langkah Mudah Untuk Mendapatkan Domain my.id Gratis

Langkah Pertama

Sebelum mendaftar langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi alamat ID webhost login. Kemudian pilih beberapa nama domain yang Anda minati. Perhatikan saat memilih, usahakan sesuai dengan tema blog atau website Anda.

Langkah Kedua

Setelah merasa yakin tentang nama domain Anda maka lanjutkan ke halaman konfirmasi untuk mendapat domain my.id. Setelah menngkonfirmasi, isikan name server yang Anda pakai pada menu konfigurasi domain. Jika Anda tidak memiliki gosting maka masuklah ke layanan dns gratis yakni dns afraid.

Langkah Ketiga

Setelah selesai mengatur hosting, Anda langsung masik ke pengisian formulir untuk menyetujui semua peraturan dan persyaratan. Unuk mendapatkan Domai my.id Gratis isilah data yang benar jangan mengisi asal-asalan. Setelah selesai mengisi formulir maka tunggulah konfirmasi dari IDwebhost yang pada umumnya dibalas tidak sampai 24 jam.

Langkah Keempat

Check dari email Anda, jika sudah aktif maka langkah terakhir adalah mengaktifkan menu manage domain dns afraid. Setelah Aktif, Anda bisa bebas mengisi konten di blog atau website Anda.

Cara mendapatkan Domai my.id Gratis tidak begitu rumit asal Anda mengetahui dan melakukannya secara perlahan-lahan. Jika Anda sudah mendapatkan nama domain yang unik maka blog atau website Anda akan berada di posisi pertama dalam search engine di Google.