Lenovo, tidak hanya selalu menampilkan produk-produk terbaru dengan teknologi canggih, namun kini vendor smartphone dan laptop tersebut telah memperkenalkan logo baru dari perusahaan mereka. Logo yang merupakan simbol atau identitas anyar dari Lenovo tersebut resmi diluncurkan usai Lenovo mampu memberikan pencapaian yang menjanjikan dalam ranah teknologi Dunia serta mengumumkan pencapaian bisnisnya di tahun fiskal 2014/2015.

Sebelumnya logo baru yang diluncurkan oleh Lenovo tersebut sudah pernah diungkap dalam ajang Lenovo Tech World yang diadakan di Beijing, Tiongkok tepatnya pada awal bulan Juni lalu. Namun, sayangnya momen yang pas untuk peluncuran logo baru Lenovo secara resmi masih baru dilakukan saat ini.

“Logo baru ini diluncurkan seiring dengan berubahnya bisnis utama kami dari sekadar berjualan PC bertambah menjadi server, smartphone dan tablet”,ungkapĀ  RajeshThadani, selaku Presiden Direktur Lenovo Indonesia ketika menghadiri acara jumpa pers di Jakarta, Selasa (30/6/2015).

logo lenovo

Lenovo selaku perusahaan TI asal Tiongkok, selama masa berdirinya dan telah mengakuisisi bisnis PC dan server IBM pada tahun 2005, belum sama sekali berganti logo, sehingga saat ini diputuskan untuk menjadi momen tepat meluncurkan logo barunya tersebut. sebanyak 8 perusahaan besar telah dilibas oleh Lenovo seperti, bisnis server X86 milik IBM, dan juga bisnis smartphoned Motorola Mobility.

Ingin hadir sebagai brand terbaik, Lenovo bermaksud untuk menggubah seluruh bagian perusahaan termasuk logo yang telah mereka lekatkan. Tidak hanya terus mengembangkan perangkatnya menjadi lebih baik, namun Lenovo juga terus memacu diri untuk memperbaiki segala sendi perusahaan agar lebih menarik.

Hadirnya logo baru pada perusahaan Lenovo, tentu saja menjadi salah satu semangat besar bagi perusahaan tersebut untuk terus berkembang menjadi lebih baik lagi kedepannya. Dengan hadirnya logo baru tersebut, keinginan lenovo untuk tampil lebih baik dan mencerminkan sifat dinamis telah terpenuhi.

Menginjak tahun fiskal 2014/2015 lalu, bisnis yang dilalui oleh PC Lenovo Indonesia, mampu menduduki peringkat ke-2 bisnis PC terbaik dengan pangsa pasar sebesar 19,8 persen. Sedangkan dari segi smartphone dan tablet, pangsa pasar yang mampu diraup oleh Lenovo Indonesia adalah 6,6 persen.