Akhir bulan Juli 2015 ini, merupakan momen yang paling ditunggu oleh para pecinta produk dari Microsoft. Khususnya para penggemar sistem operasi Windows, mereka pastinya tengah menanti pihak Microsoft akan merilis OS terbarunya yaitu Windows 10. Yang menarik dari kehadiran Windows 10 ini adalah, direvisinya browser bersejarah yang menjadi salah satu icon dari Windows yaitu Internet Explorer.

Browser bersejarah yang telah lama mengekor pada Windows tersebut, bakal digantikan dengan browser baru, bernama Microsoft Edge. Microsoft Edge merupakan browser baru yang diawali dalam sebuah project, yang dikenal dengan Project Spartan. Digantikannya browser bersejarah pada Windows tersebut, merupakan salah satu terobosan yang cukup berani dari Microsoft, mengingat sejak lama banyak orang mengeluhkan tentang penggunaan Internet Explorer.

Dengan kehadiran Browser baru pada Windows 10 berupa Microsoft Edge ini, tentu saja harapan besar bagi para pengguna Windows untuk mendapatkan solusi terbaik terhadap kinerja browser lama terjawab. Nah, berikut ini adalah spesifikasi yang ditawarkan oleh browser terbaru dari Windows 10 :

microsoft edege

  1. Akses pencarian padaAddress Bar akan lebih cepat.

Dengan keberadaan Microsoft Edge, kegiatan surfing di internet tidak perlu repot lagi. Anda tidak perlu lagi untuk masuk pada website, cukup hanya dengan mengetik apa yang ingin kamu cari,  Microsoft Edgebakal memberikan informasi itu secara langsung pada Microsoft Edgeaddress bar.

  1. HUB

HUB adalah sebuah lokasi dimana Microsoft Edge mengumpulkan berbagai macam hal yang ditemui dan juga dapat dicari melaluiwebsite. Untuk mengaksesnya kamu hanya tinggal mengklik icon HUB untuk menunjukan favorites, currentdownloads, readinglist, dan jugabrowsinghistory.

  1. Tulis langsung di website

Microsoft Edge, bakal menjadi satu-satunya browseryang memungkinkan nada untuk menulis catatan, doodle, atau memberikan highlightsecara langsung pada laman yang sedang kamu lihat.

  1. Buat daftar bacaan sendiri

Bagi kamu yang menyukai beberapa artikel, kamu tidak perlu mengunduhnyaatau menyimpannya untuk dibaca dilain waktu. Dengan Microsoft Edge, kamu langsung saja masuk ke readinglist lalu klik Add dan bisa dengan mudah menemukan apa yang kamu cari itu.

  1. Membaca tanpa gangguan

Dengan fitur baru ini, anda tidak perlu takut terganggu membaca artikel atau melihat gambar karena tertutup iklan. Hanya dengan mengklik iconreading, kamu bisa membaca artikel dengan leluasa tanpa perlu takut terganggu oleh adanya iklan yang tiba-tiba muncul.