Clash of Clans (COC) merupakan salah satu game paling populer di Play Store saat ini. Hampir setiap anak muda memainkan game ini, bahkan perempuan pun ikut-ikutan mencoba trend game yang satu ini. Setiap orang berlomba-lomba membuat base kuat yang tidak mudah ditembus. Banyak yang juga kemudian rela merogoh gocek yang banyak untuk mendapatkan gems agar bisa membeli builder atau mempercepat pembangunan villagenya. Tapi semakin besar village kita, maka jangka pembangunan untuk setiap builder akan semakin lama. Sehingga banyak orang yang biasa merasa jenuh pada saat itu. Banyak yang kemudian memulai dari awal kembali game ini untuk dapat menikmati keseruannya. Disinilah kita membutuhkan akun baru agar bisa memulai kembali semuanya dari awal. Artinya kita akan memiliki dua akun, dimana satu akun dengan base yang saat ini dimainkan dan satu akunnya lagi untuk village baru dimana kita akan memulai dari awal atau TH 1. Kita juga bahkan bisa membuat sampai 3, 4, 5 atau lebih akun dalam satu perangkat android. Yang dibutuhkan hanyalah akun google yang nantinya akan dikaitkan dengan game coc. Untuk melihat update tentang COC serta formasi base terbaik untuk setiap Town Hall bisa mengikuti Update Game COC di Teknosional. Untuk lebih jelasnya tentang Cara Menjalankan 2 Atau Lebih Akun COC di Android silahkan simak tutorial yang telah saya siapkan dibawah ini.

Cara Menjalankan 2 Atau Lebih Akun COC di Android


Bersihkan semua data-data dan cache game COC untuk memulai dari awal, Caranya:

1. Masuk ke “Settings” kemudian Tap “Apps”. masuk setting aplikasi android 2. Scroll kebawah sampai menemukan “Clash of Clans” kemudian Tap. pilih aplikasi coc di settings 3. Tap “Clear Data” (Jika ada peringatan penghapusan data klik saja “OK”). clear data coc untuk mulai bermain dari awal  


Tambahkan atau buat akun google untuk mendapatkan akun COC baru, Caranya:

1. Masuk ke “Settings” kemudian Tap “Akun/Accounts“. masuk setting akun android 2. Tap “Add Account/Tambah Akun“. tambah akun baru android 3. Tap “Google” untuk membuat akun google. tambah akun google baru 4. Tap “Or Create a New Account” untuk membuat akun baru. Atau jika sebelumnya anda sudah memiliki akun google masukkan saja alamat email dan password dan ikuti langkah selanjutnya. Jika belum memiliki akun google silahkan lanjutkan dengan langkah dibawah. buat akun google baru 5. Masukkan nama anda atau nama yang diinginkan untuk akun google baru. masukkan nama akun google 6. Masukkan alamat email yang diinginkan kemudian Tap “Next” (disarankan untuk memilih alamat email unik, bisa campur dengan nomor atau kode, contoh: teknosional897. Karena kebanyakan user dengan penulisan biasa sudah didaftarkan oleh pengguna lain). masukkan email yang akan dipakai 7. Masukkan “Password” dua kali di halaman yang tersedia kemudian Tap “Next”. (disarankan untuk memilih password yang kuat dengan mencampur huruf kapital, nomor dan kode agar emailnya aman. Contoh: T3kn#[email protected]). masukkan password google baru 8. Masukkan nomor handphone agar akun bisa lebih aman. masukkan nomor ponsel konfirmasi google 9. Masukkan kode yang dikirimkan ke nomor handphone yang anda masukkan. masukkan kode verifikasi google 10. Tap “I Agree” pada halaman Privacy and Terms. privacy and terms google 11. Masukkan kembali user dan password yang tadi dibuat kemudian Tap “Next”. 12. Next lagi pada google service. 13. Pilih “No thanks” kemudian Tap “Continue” pada menu pembayaran untuk men-skip info pembayaran. 14. Akun google anda sudah jadi, anda bisa masuk ke akun google untuk mengecek email yang tadi dibuat.


 

Cara Membuat game COC di android menjalankan 2 akun

1. Jalankan game COC. 2. Ikuti tutorial sampai selesai dan masukkan nama village COC ikuti tutorial coc sampai selesai masukkan nama village coc 3. Tap tombol “Setting” yang berbentuk gerigi di sebelah kanan bawah. masuk menu settings coc 4. Tap “Sign iN” untuk masuk menggunakan akun baru. sign in di coc 5. Pilih akun google yang baru saja anda buat kemudian Tap “OK”. masuk coc dengan akun baru 6. Buat profile g+, ikuti saja arahan di aplikasi tersebut kemudian sambungkan akun tersebut dengan game coc buat profil google plus perbolehkan coc mengakses akun google 7. Cek apakah akun sudah berhasil masuk dengan men-Tap lagi menu “Settings”. Jika tanda “Connected” pada Google Play Sign In sudah warna hijau berarti akun sudah berhasil disambungkan dengan COC. diskonekkan akun coc 8. Untuk masuk di akun yang lama Tap lagi pada menu “Settings” kemudian Tap “Connected” pada Google Play Sign In, dan tunggu hingga menu Connected tersebut berubah menjadi warna merah. 26_akun coc sudah disconnected 9. Tap “Link a Device”. tap link a device untuk berpindah akun coc 10. Tap “Sign In”. sign in kembali ke coc 11. Pilih akun lama anda untuk masuk di akun COC sebelumnya kemudian Tap “OK”. pilih akun coc lama 12. Tap “Load” dan otomatis aplikasi coc akan memulai kembali dengan akun lama anda. klik load untuk berganti akun coc 13. Untuk menukar akun lama dan akun baru, anda hanya tinggal mengikuti mulai dari langkah no.8, tapi ketika mengganti dari akun besar ke akun kecil ada tambahan langkahnya yaitu memasukkan kata “CONFIRM” pada konfirmasi akun. ketik CONFIRM untuk masuk di akun coc


Question and Answer untuk Cara Menjalankan 2 Atau Lebih Akun COC di Android

Q: Apakah akun lama tidak akan hilang jika saya clear data COC? A: Jika sebelumnya anda telah menyambungkan akun COC anda dengan dengan akun google maka village anda akan aman. Q: Bagaimana caranya untuk membuat 3, 4 atau lebih akun? A: Ikuti saja kembali cara diatas sampai selesai dan andapun bisa memiliki berapapun akun COC. Q: Lalu bagaimana jika sebelumnya¬† saya sudah memiliki akun COC di ponsel android lama saya? A: Anda bisa masuk ke akun google anda kemudian menyambungkannya dengan COC seperti cara diatas. Q: Kenapa ketika berpindah dari akun kecil ke akun besar tidak muncul perintah untuk mengetikkan “CONFIRM”? A: Pihak developer COC beranggapan bahwa tidak akan apa-apa jika anda kehilangan village yang masih kecil karena anda baru memulainya. Namun jika village tersebut sudah mulai besar maka anda pun harus mengetikkan “CONFIRM” setiap kali berpindah akun. Q: Apakah semua akun saya tidak akan dibanned jika memiliki banyak akun? A: Selama ini aman-aman aja kok gan, lagipula pihak developer COC memang memberikan fitur ini untuk mengelola banyak akun.


Demikian beberapa langkah sederhana untuk Cara Menjalankan 2 Atau Lebih Akun COC di Android. Jika ada yang perlu ditanyakan atau ingin dikoreksi silahkan berkomentar dibawah.