Setelah mengejutkan pasar teknologi dengan meluncurkan tablet berbasis Android, kini Microsoft kembali mengumumkan kabar yang tidak kalah mengejutkan yaitu ketersediaan aplikasi perkantoran miliknya yang ditujukan khusus untuk ponsel berbasis Android. Kabar tersebut telah disampaikan oleh Kirk Koenigsbauer, wakil presiden korporat untuk tim Office Client Applications dan Services melalui official resmi dari  Microsoft Office.

Tiga aplikasi khas milik Microsoft yaitu Microsoft Word, Excel dan PowerPoint akan  hadir dalam smartrphone berbasis android. Sebelumnya tiga aplikasi tersebut telah hadir dengan bentuk  preview yang telah di ujicobakan sejak bulan Mei lalu. Dalam masa preview tersebut, Microsoft akhirnya menerima banyak sekali masukan dari ribuan pengguna yang ada di seluruh dunia.

microsoft luncurkan aplikasi office

Microsoft dalam pengumuman lanjutnya tersebut, pada akhirnya juga mengumumkan kembali bahwa perusahaannya telah menjalin mitra kerja dengan sekitar 30 rekanan untuk segera merilis aplikasi perkantoran dalam semua produknya. Beberapa vendor smartphone Android ternama seperti Samsung, Sony, LG dan masih banyak lainnya,  akan segera memasang aplikasi ini.  tiga aplikasi Microsoft tersebut secara pre-load akan dimulai pada akhir tahun 2015 ini.

Tiga aplikasi tersebut bakal bisa di unduh gratis melalui aplikasi Google PlayStore, dengan tambahan biaya jika menginginkan fitur tambahan. Khusus untuk produk Tiongkok, aplikasi perkantoran tersebut dapat di download melalui berbagai macam aplikasi alternatif seperti Tencent, Baidu, Xiaomi, CMCC, juga untuk Samsung Galaxy Store yang ada di seluruh dunia

Hingga saat ini, aplikasi perkantoran yang telah di sediakan oleh Microsoft tersebut, telah banyak di unduh oleh para pengguna Android. Sekitar 1-5 juta kali catatan unduhan yang dilakukan melalui smartphoneAndroid.  Disamping itu, pihak Microsoft juga telah menerima banyak sekali masukan dari para pengguna aplikasi perkantoran yang mereka besut, banyak orang mengeluhkan ketidakmampuan aplikasi untuk menangani dokumen Office dengan tingkatan yang lebih kompleks seperti  berkas Excel yang memanfaatkan watch window dengan grafik yang banyak. Oleh sebab itu saat ini Microsoft masih terus mengambangkan 3 aplikasi perkantorannya tersebut untuk mampu dimanfaatkan dengan baik oleh smartphone Android.

Penasaran? Anda bisa mencobanya dengan mendownloadnya langsung melalui playstore. Dan setelah menggunakannya jangan lupa memberikan review tentang produk microsoft tersebut dengan berkomentar dibawah

Download:

Microsoft Office Word

Microsoft Office Excel

Microsoft Office Power Point