Sejak dahulu animasi yang bersal dari negara matahari terbit jepang Pokemon memang sudah terkenal. Setelah meraup kesuksesan dalam seri anime-nya, Pokemon Company  mulai menggarap sebuah game mobile. Sebelumnya memang perusahaan ini telah menghadirkan game Pokemon Shuffle beberapa waktu yang lalu. Saat ini Pokemon Company untuk kesempatan ini juga dikabarkan tengah mempersiapkan game keluaran terbarunya yaitu Pokemon Go yang nantinya akan tersedia untuk Platform iOs dan Android dan akan di rilis 2016 mendatang.

Bukan hanya Pokemon Company yang menggarap project ini, melainkan ada beberapa perusahan yang ikut melatar belakangi game ini diantaranya adalah Niantic dan Nintendo. Nianic merupakan sebuah perusahaan yang didirikan oleh John Carke dan merupakan developer Game RPG Ingress yang terbilang fenomenal. Dengan kesuksesan game Ingress ini maka game Pokemon Go ini di buat berdasarkan adaptasi dari pola permainan Ingress, yaitu sistem location-Based Game.

Game Pokemon Go di dunia nyata

Tsukenekazu Ishihara yang merupakan President Pokemon Company mengungkapkan bahwa Pokemon go memang mengambil pola location-based dari game ingress. Pokemon Go sendiri telah menggunakan Lokasi dalam dunia nyata sperti Jepang tepatnya di hokaido dan New York yang dijadikan inspirasi sebagai dunia buatan dalam game. Dan kedepan-nya akan memungkinkan game ini berdasarkan lokasi dunia nyata.

Dalam Game Pokemon go ini nantinya memungkinkan player dapat melatih, menangkap, melacak, bahkan memungkinkan dapat bertarung dengan jenis pokemon lain-nya yang menggunakan pengaturan untuk dunia nyata. Tentunya merupakan suatu inovasi dalam dunia game dimana seorang pemain dalam game di buat seolah-olah memiliki pokemon dunia nyata. Seperti yang juga disampaikan oleh Head of Lab Natic bahwa Game ini nantinya akan sangat cocok untuk dimainkan semua kalangan dan menjadikan game ini dapat dinikmati bersama keluarga.

Aksesoris Game Pokemon go

Aksesoris Game Pokemon go Teknosional

Belum selesai sampai di sini, game ini juga akan dilengkapi dengan sebuah aksesoris berbasis bluetooth dan diberi nama Pokemon Go Plus. Sebagai aksesoris Penunjang Pokemon go ini akan di bentuk seperti sebuah Jam tangan atau gelang yang berfungsi mengingatkan jika terdapat Pokemon yang berada disekitar kita.

Ahmad Shafar Dwi Cahyo
follow me

Ahmad Shafar Dwi Cahyo

Penulis artikel at asafaharu
sekedar menjalankan hobi
Ahmad Shafar Dwi Cahyo
follow me