Smartphone Xiaomi Mi 5, hingga saat ini masih terus ditunggu kehadirannya oleh publik, terutamapecinta produk Xiaomi. Banyak orang merasa penasaran bagaimana sebenarnya wujud dari smartphone tersebut. Kini rasa penasaran konsumen tersebut, sedikit terobati dengan hadirnya sebuah laporan yang yang menunjukan spesifikasi dari handsetyang diduga sebagai perwujudan dari Xiaomi Mi 5.

Penggemar Xiaominantinya, kabarnya bakal dimanjakan oleh  kehadiran smartphone tersebut. Seri terbaru yang diduga sebagai Xiaomi Mi 5 tersebut hadir dengan menggunakan model Libra. Handset tersebut tampil dengan menunjukan bentang panel sebesar 5,3 inci beresolusi 1.440 x 2.560 piksel.

Untuk menunjang performa dan kinerjanya, handsetMi 5, menyematkan dapur pacu berupa  prosesor Snapdragon 820 yang disempurnakan dengan kehadiran RAM 4GB, dan juga pilihan memori internal 16 GB dan 64 GB yang masih bisa diperluas dengan keberadaanmicro SD.

Untuk fasilitas jepret foto, Mi 5 juga nampaknya juga bakal didukung dengan kehadiran kamera utama beresolusi 16 MP, sedangkan untuk kamera depan yang dimanfaatkan untuk berselfieadalah kamera beresolusi 6 MP.Mi 5 tersebut, nantinya bakal mengusung AndroidLollipop 5.1.1. sebagai sistem operasinya.

mi redmi

Spesifikasi dan performa dari Mi 5, nantinya bakal diperbesar dengan penyematan baterai berkapasitas 3.030 mAh. Tidak hanya canggih, namun smartphone ini nantinya juga tampil menggila dengan keberadaan fitur pemindai sidik jari. Mengingat isu overheating yang sangat booming menerpa prosesor Snapdargon 810, Xiaominampaknya tak mau ceroboh. Hingga saat ini Xiaomi masih terus melakukan pemantauan dan seleksi terhadap prosesor Snapdragon 820 yang akan digunakan untuk produk terbarunya tersebut, agar kedepannya tidak akan mengalami masalah serupa dengan versi lamanya.

Kehadiran Redmi 5 ini, nantinya diprediksikan bakal mampu bersaing ketat meramaikan pasar smartphone. Namun sayangnya hingga saat ini dari pihak Xiaomi masih belum ada kejelasan tentang produknya tersebut, bahkan dari segi harga sekalipun. Namun melihat dari spesifikasinya tersebut, nampaknya Mi 5 bakal dibidikkan untuk mengisi pasar menengah oleh Xiaomi.