Kita berada pada masa dimana teknologi digunakan sebagai alternatif untuk membantu mempermudah bahkan dapat menggantikan pekerjaan manusia itu sendiri. Termasuk setiap pekerjaan entry-level, misalkan membalik burger pada restourant cepat saji. Benar saja, posisi karyawan di restoran akan semakin terancam dengan adanya teknologi baru seperti ini sebagai mesin pemasak burger otomatis dan instan. Momentum Machines, sebuah perusahaan yang telah menciptakan sebuah robot secara radikal dapat merubah industri kuliner cepat saji. Sehingga membuat koki nya harus beralih untuk mencoba mencari pekerjaan lain.

Kredit ( Momentum Machines )

Kredit ( Momentum Machines )

Perusahaan ini menghadirkan robot yang bisa menyajikan topping seperti potongan acar dan tomat segar kemudian diletakkan di atas burger dan bisa langsung menyediakan-nya dalam keadaan yang masih segar. Robot Pembuat Burger ini di katakan dapat memproduksi 360 burger siap saji hanya dalam waktu 60 menit. Jadi berarti setiap satu burger dapat disajikan dalam hitungan waktu 10 detik saja dan benar-benar “Fast Food”. Selain itu perusaan ini juga mengklaim Robot Pembuat Burger ini lebih higienis dan dapat lebih konsisten jika dibandingkan dengan seorang karyawan. Bahkan yang sering disebut-sebut oleh perusahaan ini, generasi Robot Pembuat Burger ini dapat menyajikan berbagai pilihan menu daging cincang berbeda-beda. Robot Pembuat Burger mencampur sepertiga daging ayam dan dua per tiga daging sapi menyesuaikan dengan selera atau permintaan konsumen.

Robot Pembuat Burger Singkirkan Karyawan

Alexandros Vardakostas sebagai pendiri momentum Machines ini juga mengatakan tentang Xconomy, “perangkat yang kami bangun ini bukan untuk mempermudah setiap pekerjaan karyawan agar lebih efisien, melainkan maksud nya adalah untuk benar-benar menyingkirkan karyawan itu sendiri”. Tutur perusahaan berbasis di San Fransisko ini, Alpha (Robot pembuat Burger) bisa menghemat biaya pengeluaran restoran cepat saji dalam kurun waktu satu tahun. Karena bisa memperoduksi lebih banyak burger cepat saji, juga dikatakan bahwa restoran akan membutuhkan lebih banyak bahan makanan hingga berkisar dua kali lipat dari pada biasanya.

Alpha " Robot Pembuat Burger Cepat Saji "

Alpha ” Robot Pembuat Burger Cepat Saji “

Mesin ini sangat efisien karna tidak membutuhkan jasa kasir atau server. Hanya dengan menekan  sebuah tombol untuk menampilkan setiap daftar menu maka Robot Pembuat Burger sesegera mungkin akan membuat makanan yang di inginkan itu dengan cepat. Mungkin dengan kehadiran mesin pembuat burger cepat saji ini akan meningkatkan penderita diabetes. Karena dengan mudahnya orang-orang bisa makan burger hanya dengan waktu beberapa detik untuk disajikan oleh robot.

Ahmad Shafar Dwi Cahyo
follow me

Ahmad Shafar Dwi Cahyo

Penulis artikel at asafaharu
sekedar menjalankan hobi
Ahmad Shafar Dwi Cahyo
follow me

Latest posts by Ahmad Shafar Dwi Cahyo (see all)