Teknosional.com – Setelah berbagai rumor mengenai bentuk asli Samsung Galaxy S7 banyak beredar di media sosial Weibo, Kali ini kabar cukup mengejutkan bahwa Samsung Galaxy S7 dikabarkan akan dirilis pada Maret 2016 mendatang. Beberapa hari yang lalu, Samsung secara resmi merilis konferensi persnya untuk menghadapi ajang CES 2016 yang akan digelar bulan Januari mendatang. Dalam konferensi pers itu  Samsung menyatakan bahwa mereka hanya akan fokus memperkenalkan sejumlah perangkat elektronik baru seperti TV dan perabotan rumah lainnya.

Dalam konferensi pers tersebut, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu tidak menyebut satu pun nama handset baru yang akan mereka keluarkan. Dengan demikian, kabar terkait peluncuran Samsung Galaxy S7 yang beberapa waktu lalu diprediksi jatuh pada bulan Januari sudah mulai terjawab dan terbukti salah.

Apabila ajang tahunan CES bukanlah jawabannya, maka prediksi terkuat selanjutnya terkait peluncuran Samsung Galaxy S7 adalah event Mobile World Conference (MWC). Sementara itu, ajang MWC 2016 sendiri dijadwalkan akan digelar tepat di bulan berikutnya, yaitu Februari. Pertanyaannya, apakah prediksi ini kembali salah?

Menurut kabar yang kami dapat dari operator China Mobile, prediksi tersebut ternyata kembali salah. Sebagaimana dikabarkan oleh G for Gadgets (21/12), pihak operator mengklaim bahwa Samsung Galaxy S7 sejatinya bakal diperkenalkan di bulan Maret, yakni saat ajang China Mobile digelar.

Diprediksi pula Samsung Galaxy S7 nantinya akan hadir dengan spesifikasi lebih tinggi, salah satunya ponsel ini akan dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 820, dan nantinya Galaxy S7 akan hadir dalam 4 varian berbeda.

Sejauh ini informasi kuat dan jelas terkait device baru Samsung itu hanya dari pihak operator masih hanya berasal dari sebuah foto daftar acara China Mobile di media sosial Weibo. Sejumlah pihak pun masih yakin jika Galaxy S7 bakal tetap diperkenalkan di bulan Februari, namun baru akan mulai dipasarkan pada bulan Maret mendatang.