Belakangan ini kita selalu menyaksikan teknologi prosesor yang semakin berkembang dengan pesat dalam segi performanya dan tampilan, Ketajaman layar resolusi yang semakin jelas hingga layar yang kaku telah bertransformasi menjadi layar yang fleksibel. Berbeda dengan segi penyimpanan daya, Baterai yang di jejalkan pada perangkat gadget hanya ditingkatkan kapasitasnya yang semakin besar. Hal ini sangat disayang kan dikarenakan dengan peningkatan dari segala sektor gadget sudah pasti tentu akan memakan daya yang sangat besar pula. Jika dilihat dari segi fisik pun baterai juga memakan banyak tempat dalam sebuah perangkat.

Sedangkan pada segi ketahanan baterai masih dirasakan sangat kurang karena hanya bisa bertahan 1 hingga 2 hari untuk pemakaian pasif, Bahkan hanya bisa bertahan satu sampai dua jam untuk pemakai aktif. Dengan adanya persoalan seperti ini tidak sedikit pengguna gadget terkadang menyiapkan penyimpanan daya cadangan eksternal seperti powerbank.

Sekarang mari mulai tinggalkan yang lama dan mulai beranjak ke teknologi terbaru yang di canangkan akan menjadi terobosan di masa depan. Teknologi yang kami maksud disini adalah teknologi signifikan berupa baterai yang akan dihadirkan oleh salah satu perusahaan teknologi terbesar Samsung.

samsung_stipe_battery_03

Sejauh ini Samsung memiliki pandangan di mata dunia sebagai perusahaan teknologi yang sangat gencar dalam pengembangan suatu teknologi terbaru. Tidak hanya memproduksi smartphone Samsung juga terkenal sebagai pelopor dalam bidang perkembangan industri teknologi.

Setelah sukses dan puas dalam pengembangan sektor layar hingga prosesor, akhirnya Samsung juga mulai mengekplorasi sebuah komponen baterai yang canggih. Hal ini di ungkap langsung pada acara interBattery tepatnya di Seoul, Korea Selatan di tahun 2015 atau beberapa waktu yang lalu. Mereka memperkenalkan sebuah baterei canggih yang akan membawa perubahan sebagai komponen penyimpanan daya besar.

Penampilan Fisik Stripe dan Band

Baterai ini terdiri dari 2 jenis yaitu “Band dan Stripe “. dalam kedua seri ini, Samsung menyuguhkan tampilan fisik baterai yang slim dan fleksibel dan membuat baterai ini dapat di dimasukan ke suatu perangkat yang di desain tidak memiliki daya tampung yang lebih besar.

Samsung Produksi Stripe dan Band, Baterai Tipis dan Fleksibel

Samsung Produksi Stripe dan Band, Baterai Tipis dan Fleksibel

Walaupun saat pertama kali diperkenalkan baterai ini masih dalam bentuk prototipe, namun baterai produksi Samsung sudah mendapakan hasil yang memuaskan pada saat tahap uji coba yang dilakukan oleh produsen. Dalam segi keatahanan tak perlu diragukan lagi, baterai ini menjamin peningkatan daya tahan hingga 50 persen. Canggihnya lagi baterai buatan Samsung ini bisa ditekuk hingga 5.000 kali.

Terdapat dua fungsi utama pada dua baterai tersebut jika di lihat dari tujuan produksinya. Jenis Band akan difungsikan untuk media penyimpanan daya perangkat Samsung non-seluler seperti tracker fitness atau smartwatch.

Sedangkan untuk baterai dengan jenis stripe sesuai dengan jenis dan namanya baterai ini dapat ditekuk atau dilipat secara fleksibel dan diharapkan menjadi trobosan untuk menunjang penampilan fisik gadget masa depan.

Ahmad Shafar Dwi Cahyo
follow me

Ahmad Shafar Dwi Cahyo

Penulis artikel at asafaharu
sekedar menjalankan hobi
Ahmad Shafar Dwi Cahyo
follow me