Jakarta, Ibukota Indonesia ini telah  mendapatkan kehormatan setelah ditunjuk menjadi salah satu dari segelintir kota  di Asia yang masuk dalam fitur Live Stories dalam aplikasi jejaring sosial Snapchat. Event kehormatan tersebut, telah telah dihelat hari ini, Jumat (26/6/2016).

Nah anda masih penasarankan dengan apa itu Live Stories?. Nah fitur ini merupakan fitur yang mengijinkan Snapchatters(sebutan bagi para pengguna Snapchat) , yang berada disuatu tempat dan kejadian berbedda untuk bisa tetap  berkontribusi dengan postingan mereka (disebut Snap). Dimana postingan tersebut bakal bisa dilihat oleh hampir seluruh pengguna aplikasi snapchat di seluruh dunia.

Dengan fitur tersebut, para pengguna bisa seolah-olah berada dalam sebuah even acara. Meskipun tergolong baru, ternyata masyarakat kota Jakarta telah mampu  mengkontribusikan Snap untuk event Live Stories ini. Untuk bergabung caranya cukup mudah, yaitu dengan cara mengirimkan Snap yang dibuat diarea kota jakarta dan kemudian mengirimkannya kepada tim Snapchat. Setelah itu barulah tim Snapchat kemudian akan memasukan Snap tersebut ke LiveStories.

snapchat

Untuk anda yang berada di wilayah Jakarta dan ingin bergabung shilahkan coba cara berikut ini :

  1. Aktifkan GPS atau Location pada perangkat masing-masing. Untuk pengguna Android, fitur Location dapat ditemukan pada bagian “Settings – Privacy – Location Services”, cari Snapchat, lalu hidupkan fitur tersebut.
  2. Dengan menyalakan fitur lokasi tersebut, sistem akna dengan mudah bisa melacak dan mengetahui posisi pengguna. Kemudian bagi para pengguna yang berada diarea Live Stories akan mendapatkan Filter khusus Live Stories dalam waktu tertentu. Untuk event saat ini filter fitur tersebut adalah “Jakarta Life”.
  3. Untuk mengambil,Snap anda dianjurkan untuk menggunakan Filter khusus itu.
  4. Kirimkan [email protected] dan Our Jakarta Story ketika anda mempostingnya.

Apliksi yang baru saja booming ini, sebenarnya telah lama mewarnai kawasan Amerika dan Eropa, namun masuknya kota Jakarta dalam Live Stories Snapchat menunjukan betapa bekennya Indonesia dimata dunia. Jadi bagaimana sobat, kalian para warga Jakarta berminat untuk membuat Snap untuk Live Stories Jakarta ?