Kehadiran produk Microsoft, merupakan salah satu kehadiran yang paling ditunggu oleh publik terutama mereka para pecinya gadget. Tidak akan lama lagi Microsoft bakal meluncurkan produk terbarunya bertajuk Lumia 940 XL tepatnya pata tahun 2015 ini. memang sebelumnya dari pihak Microsoft belum ada pernyataan resmi, namun aplikasi benchmark GFXBench telah menampilkan sosok smartphone ini dalam sebuah gambar beserta spesifikasinya.

Microsoft Lumia 940 XL dikabarkan bakal hadir dengan panel 5,7 inci Quad HD (2560 x 1440). Jelas untuk OS sendiri, smartphone ini bakal memanfaatkan OS  Windows 10 yang diklaim sebagi sistem operasi andalan Microsoft yang telah disejajarkan dan bakal menjadi pesaing dari smartphone Android, serta iPhone.

Untuk dapat bersaing melawan aplikasi Android premium, Microsoft juga telah mempersenjatai smarthonenya tersebut dengan dapur pacu bertaraf premium, yaitu dengan memanfaatkan dapur pacu berupa processorQualcommSnapdragon 810 yang dapat melesat dengan kecepatan OctaCore 64 Bit, dan juga didukung oleh RAM 3 GB serta dilengkapi pula dengan keberadaan grafis Adreno 430.

lumia 940

Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan internal, smartphone ini telah didampingi dengan internal memory32 GB. Dari segi kamera, kualitasnya juga sudah sangat lumayan yaitu menggunakan  kamera utama 17 MP dan juga kamera selfie 4,8 MP. Fakta ini tentunya sangat berbeda dengan kabar yang beredar sebelumnya, dimana disebutkan bahwa smartphone terbaru Microsoft bakal dibekali dengan kamera utama 20 MP.

Untuk mendukung daya pacu dan performa Microsoft Lumia 940 XL, menyematkan baterai berkapasitas Li-Ion 3000 mAh. Keberadaan teknologi grafis Adreno 418, akan membuat aktifitasngegame semakin menarik, sehingga sangat cocok digunakan oleh para gamers.

Microsoft Lumia 940 XL akan mampu langkah lebih maju dari  LG G4 meskipun dibekali dengan spesifikasi hardware yang serupa. Dengan kualitas dan juga spesifikasi mumpuni tersebut, tentu saja produk baru Microsoft ini bakal menjadi Windows Phone tercepat pada tahun 2015.

Dengan spesifikasi canggih seperti diatas, tentu saja nnatinya diperkirakan harga dari smartphone ini akan sangat tinggi. Harganya pasti akan disetarakan dengan smartphone kelas premium, diperkirakan harga dari smartphone ini mencapai Rp. 8 jutaan.